Mohon tunggu...
zamsul bakhri
zamsul bakhri Mohon Tunggu... Planter

Seorang planter, menghabiskan waktu bersama matahari

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

James Rodriguez Membelot, Mewahnya Lini Serang Atletico Madrid

16 Juli 2019   14:34 Diperbarui: 16 Juli 2019   14:54 0 0 0 Mohon Tunggu...
James Rodriguez Membelot, Mewahnya Lini Serang Atletico Madrid
(sumber: marca.com)

Sudah dua tahun James Rodriguez bermain di Bundesliga bersama Bayern Munchen, namun kesempatan mempermanenkan status James tidak diambil oleh Munchen dan mengembalikan sang pemain kepada pemiliknya Madrid.

James memang selama dua musim terakhir dipinjamkan dengan kesepakatan dapat dipermanenkan pada akhir peminjaman, namun di Munchen, pada satu tahun terakhir James sendiri juga lebih sering menghangatkan bangku cadangan seiring kedatangan Niko Kovac dikursi pelatih Munchen.

Muncul kabar James akan bergabung dengan mantan pelatihnya Carlo Ancelotti di Napoli, tetapi rumor berkembang dengan Atletico Madrid muncul sebagai pesaing Napoli dan menawarkan jumlah uang yang lebih banyak dibandingkan klub lainnya.

James sendiri kepada Marca pernah menyatakan niatnya untuk kembali ke ibu kota Spanyol tersebut dan membela Madrid. Tapi mungkin kali ini bukan Real Madrid yang dituju, melainkan Atletico Madrid, rival sekota Real sekaligus penantang gelar juara La Liga beberapa musim terakhir.

Florentino Perez paham jika pada akhirnya dirinya membiarkan James bergabung dengan Atletico, maka kekesalan para pendukung akan ditujukan pada dirinya, seperti ketika Madrid melepas Marcos Llorente ke Atletico beberapa hari yang lalu.

Terlebih jika bersama Atletico, James mampu menunjukkan performa gemilangnya seperti yang ia tunjukkan ketika memperkuat Porto, Monaco dan pada awal karirnya di Bernabeu. James adalah tipe pemain yang bisa menghasilkan 15 gol dalam semusim, selain itu kemampuan passingnya juga berada diatas rata-rata level pemain lain.

Bukan tidak mungkin pemain Kolombia ini akan menjadi salah satu idola baru pendukung Atletico setelah ditinggal Antoine Griezmann.

Tidak ada keraguan bahwa jika hal tersebut terjadi, maka akan menjadi kesalahan terbesar Madrid melepas seorang pemain potensialnya menuju salah satu rival terbesarnya selain Barcelona.

...

Atletico sendiri sudah dihuni oleh para penyerang papan atas, keberadaan Alvaro Morata, Diego Costa, Thomas Lemar dan Joao Felix yang juga baru didatangkan pada musim ini tentu akan membuat lini serang Atletico menjadi menakutkan dengan tambahan James disana. Jika benar bergabung maka total lini serang Atletico akan berharga lebih dari 300 juta pound.

Joao Felix yang baru berusia 19 tahun didatangkan dari Benfica dengan ahar mencapai 126 juta pound, secara statistik mencetak gol, Felix unggul dibandingkan dengan Ronaldo dan Messi pada usia yang sama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2