Mohon tunggu...
zahra pba
zahra pba Mohon Tunggu... Semarang

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa Bimbingan dan Konseling UNNES Sulap Mading Pondok Pesantren Menjadi Lebih Berwarna di Tengah Pandemi

14 April 2021   11:27 Diperbarui: 14 April 2021   11:42 90 1 0 Mohon Tunggu...

SEMARANG-Kelompok mahasiswa Praktik Lapangan Bimbingan Konseling Universitas Negeri Semarang angkatan 2017 yang beranggotakan Widya Adnin, Bella Rosalia, Intan Marviana, Zahra Auliya, dan Zahra Permata memberikan warna baru pada mading Pondok Pesantren Assalafi Miftahul Huda di Ngroto, Grobogan dengan poster-poster edukasi bagi para santri-nya.

Kegiatan ini merupakan bentuk layanan Bimbingan dan Konseling yang digarap dalam program kerja pelaksanaan PLBK Komunitas tahun 2021. Tujuan dari pembuatan poster-poster tersebut tentunya untuk memberikan informasi maupun edukasi menarik kepada santri yang belum didapatkan sebelumnya. Ada empat tema yang menjadi bahasan dalam poster-poster tersebut, yaitu Tumbuh Optimis di Tengah Pandemi, Menjaga Kesehatan Mental di Tengah Pandemi, Tips Belajar Sehat selama Pandemi, dan Mengatasi Kejenuhuan Belajar.

Olahan Pribadi
Olahan Pribadi
Olahan pribadi
Olahan pribadi
Kegiatan ini didukung oleh pihak Pondok Pesantren Assalafi Miftahul Huda, dimana dengan izin Bapak Achmad Khoirozad selaku pamong, kelompok dapat menyusun dan mengirimkan poster-poster tersebut sehingga dapat dipasang di mading Pondok Pesantren. Bapak Achmad Khoriozad menyampaikan bahwa setelah poster-poster tersebut terpasang, banyak santri yang antusias untuk membaca dan mengantri di depan mading.

Pandemi tak jadi penghalang untuk mengedukasi para santri. Kelompok mahasiswa ini berhasil menemukan strategi menarik dengan menghasilkan karya yang manfaatnya nyata dan dapat dirasakan oleh santri di Pondok Pesantren Assalafi Miftahul Huda. Dengan adanya poster-poster ini, diharapkan santri tak hanya dapat memahami, tetapi harus bisa juga menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

dokpri
dokpri

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x