Mohon tunggu...
Maharani2010
Maharani2010 Mohon Tunggu... Lainnya - Berpikiran positif dan berharapan baik

Berpikiran positif dan berharapan baik

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Kisah Saya Menulis di Kompasiana

20 Januari 2022   20:58 Diperbarui: 20 Januari 2022   21:49 224
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Awal mula saya menulis di Kompasiana adalah karena terinspirasi dari tulisan seorang kompasianer. Seorang kompasianer yang bernama Ozy V. Alandika. Melalui tulisan di blognya, Ozy V. Alandika membagikan pengalamannya menulis di Kompasiana.

Pengalaman Ozy V. Alandika menulis di Kompasiana sangat menarik. Dia pernah menjadi headliner pada masa keaktifannya menulis di Kompasiana. Karena membaca kisah seru dari Ozy sang guru penyemangat, saya jadi tertarik untuk bergabung di Kompasiana, beyond blogging.

Hehehe, saya memang bukan ahli menulis, tetapi saya mencoba membuat tulisan- tulisan sederhana sebisa saya. Selain itu, saya juga bisa membaca tulisan-tulisan dari kompasianer yang lain. Saya lihat di linimasa atau di beranda kompasiana, sekiranya ada yang menarik bisa saya baca.

Sesuai dengan namanya Kompasiana beyond blogging, memang tak sekedar ngeblog. Di kompasiana itu ada event lomba menulis yang bisa di ikuti oleh para kompasianer. Dan ada juga kelebihan lainnya yang bisa dicari tahu sendiri, misalnya saja K-rewards.

Saya menulis di Kompasiana hanya kadang-kadang saja. Ya kalau lagi ingin menulis, saya mencoba menulis sederhana sebisanya. Biasanya akan ada yang menanggapi dan komentar. Untuk menghargai tanggapan dan komentar dari kompasianer yang lain, biasanya saya menanggapi balik artikel mereka dan membalas komentarnya.

Begitulah cerita singkat tentang awal mula saya menulis di Kompasiana. Mungkin ada pembaca yang tertarik bergabung di Kompasiana. Gabung saja jika ingin ikut menulis di Kompasiana.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun