Mohon tunggu...
Yusuf Adi
Yusuf Adi Mohon Tunggu... Human Resources - Deep Thinker, Educator, Endless Learner, Positive Contributor

Terus belajar hal baru untuk berbagi dan berkontribusi positif kepada lingkungan dan masyarakat di sekitar saya. Terima kasih sudah membaca dan memberi dukungan!

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Elegi Pagi Bersama Ilahi

17 Januari 2022   15:40 Diperbarui: 17 Januari 2022   15:54 113
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Keheningan Pagi (www.wallpaperbetter.com)

Aku menyadari, aku tidak pernah sendirian dalam setiap jerih lelahku.
Aku dapat merasakan bahwa Tuhan berjuang bersamaku.
Sekalipun kemustahilan menghimpitku, Aku dapat percaya bahwa Tuhan membuka jalan di hadapanku..

Ketika aku tidak berdaya,
Ketika dalam gelap,
Ketika aku takut,
Ketika aku ragu,
Aku tahu aku dapat mengandalkan Tuhan.
Bahkan ketika dunia ini memberi  seribu alasan untuk menyerah,
Aku punya satu pribadi yang menjadi satu alasan yang cukup untuk menguatkan aku untuk bertahan..

Kasih setiaMu Tuhan terukir dalam relung hati dan ingatanku,
Dalam setiap langkahku ada Engkau yang akan menyertaiku..

Ini bukan kisah tentang masalahku, tapi tentang siapa Tuhan dalam hidupku!
Tuhan yang tidak pernah terlambat,
Tuhan yang tidak pernah gagal untuk membalik situasi,
Tuhan yang berhasil mengubah air yang hambar menjadi anggur yang manis,
Tuhan yang bahkan membangkitkan yang mati,
Tuhan yang selalu berhasil membuatku memindahkan gunung,
Tuhan yang berjalan bersamaku dalam masa keringku,
Tuhan yang selalu ada di dalam setiap masa..

Tuhan yang berhasil ketika aku merasa putus asa dan ia membuatku berseru kembali:

"Tuhan Engkau Penolongku!
dan jiwaku akan selalu bersorak lagi!"

Tuhan, Engkau tidak pernah berhenti
Tuhan, Engkau tidak pernah berhenti mencintai kami
Tuhan, Engkau tidak pernah gagal. 

Ketika Engkau bekerja, tidak ada satupun yang sanggup menghalangimu
Tidak ada yg sanggup menutup pintu yg Tuhan buka

Aku tahu Engkau adalah Bapaku!
Engkau adalah Tuhanku
Engkau adalah Alfa dan Omega
Engkau adalah Tuhan semesta alam

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Filsafat Selengkapnya
Lihat Filsafat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun