Mohon tunggu...
Yustisia Kristiana
Yustisia Kristiana Mohon Tunggu... Dosen - Akademisi

Mendokumentasikan catatan perjalanan dalam bentuk tulisan

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Love of Leather, Belajar Membuat Produk Kulit di Yogyakarta

12 Juli 2022   07:00 Diperbarui: 12 Juli 2022   07:35 244 47 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Edukasi produksi kulit (foto: Punky Zhou)

Yogyakarta sebagai kota wisata juga dikenal sebagai pusat kerajinan tangan yang kreatif. 

Produk-produk yang dihasilkan, bukan hanya diminati di dalam negeri namun hingga ke luar negeri. Kerajinan kulit adalah produk kebanggaan lokal Yogyakarta yang mampu menembus pasar global.

Edukasi Produksi Kulit

Kreativitas para pengrajin kulit bukan hanya dalam hal menghasilkan produk, tetapi juga mengembangkan program untuk lebih mengenalkan tentang produksi kulit.

Salah seorang professional crafter dan pemilik bisnis kerajinan kulit di Yogyakarta yaitu Pungky Lilianawati, pada tahun 2019 mengembangkan edukasi produksi kulit dengan nama Punky Zhou. 

Pungky Lilianawati memulai usaha di bidang kerajinan kulit sejak tahun 2003. Pengalaman yang dimiliki di bidang industri kerajinan dan kulit sudah mencapai hampir dua dekade dan dapat dikatakan sebagai pioneer di bidang creative leather learning industry.

Punky Zhou terletak di daerah Bangunjiwo, Kasihan, Kabupaten Bantul, sekitar 14 km atau 30 menit dari Kota Yogyakarta. Workshop yang dikembangkan bertajuk Love of Leather.

Love of Leather workshop by Punky Zhou (foto: dokumentasi pribadi)
Love of Leather workshop by Punky Zhou (foto: dokumentasi pribadi)

Love of Leather

Workshop Love of Leather sangatlah menarik, karena peserta bukan hanya mengetahui tentang produk kerajinan kulit, namun juga mengetahui tahapan proses pengerjaan produk kulit. Hands of experience dari proses pembuatan seperti memotong dan menjahit menjadikan Love of Leather menjadi program yang unik dan bermanfaat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan