Mohon tunggu...
Yusril Siling
Yusril Siling Mohon Tunggu... Mahasiswa - Angelito

Berdirilah di atas kedua kakimu dan berbuatlah dengan kedua tanganmu. Hidupmu adalah tanggung jawabku sendiri, bukan orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Beberapa Manfaat Sepak Bola bagi Kesehatan Tubuh

20 Oktober 2021   10:17 Diperbarui: 20 Oktober 2021   10:28 45 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang paling banyak digemari dan kerap menarik perhatian banyak orang. Tak hanya menarik di tonton, bahkan banyak juga suka terlibat langsung untuk memainkan olahraga ini.S epak bola memiliki sederet manfaat untuk kesehatan. Olahraga ini bisa di mainkan oleh segala usia, dari anak-anak hingga orang tua.

Contohnya, bintang sepak bola dunia Cristiano Ronaldo memiliki tubuh yang bugar berkat menekuni sepak bola dan di sertai latihan yang rutin yang di jalaninya.

Lalu, kira-kira apa sih manfaat bermain sepak bola untuk kesehatan?

1. Tubuh Semakin Bugar

Bermain sepak bola bisa di lakukan oleh semua orang yang tidak memiliki keterbatasan fisik. Olahraga ini mengharuskan kita berlari ke sana-sini untuk mengejar bola di lapangan yang luas.  Aktivitas inilah yang bisa membangun daya tahan tubuh dan kecepatan.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Olahraga sepak bola melibatkan para pemain untuk bergerak aktif di lapangan hijau. Mereka berjalan, joging dan berlari penuh selama 90 menit. Hal itu tentunya akan membantu para pesepak bola mengendalikan detak jantung. Tak cuma itu, sepak bola juga bisa mengurangi tekanan darah dan kadar kolesterol.

3. Menurunkan Lemak dan Membangun Massa Otot 

Sepak bola adalah olahraga yang bagus untuk membakar lemak karena dapat melatih otot dan jantung secara intens. Sepak bola dapat membangun lebih banyak massa otot dan membakar lebih banyak lemak. Bermain sepak bola dapat membakar lebih banyak kalori daripada latihan biasa karena pemain di paksa untuk beralih antara energi aerobik dan anaerobik.

4. Memperkuat Tulang

Secara umum kepadatan tulang menurun seiring berjalannya usia. Selama bermain sepak bola kita akan menahan beban tubuh selama permainan berlangsung. Ini merupakan salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kekuatan tulang kita. Bermain sepak bola secara rutin adalah salah satu cara yang bagus untuk menjaga tulang tetap kuat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan