Mohon tunggu...
Yusi Lestari
Yusi Lestari Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Saya seorang penulis

Hai nama saya Yusi, saya dari Bengkayang, Kalbar

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Atar, Seorang Fotografer dan Videografi yang Pernah Diremehkan

31 Agustus 2021   19:30 Diperbarui: 29 Desember 2021   13:52 546
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto : Atar berada di Tempat Wisata (Dok. Atar)

Disaat orang-orang ramai fokus dalam satu bidang, Atar adalah orang yang berbeda. Di media ia lebih dikenal dalam bidang Fotografi dan Videografi tetapi dikehidupan sehari-hari selain dalam bidang tersebut, ia lebih dikenal ahli dalam bidang pemrograman jaringan internet.

Sebagai seorang Fotografer dan Videografer, Atar Zhu tidak hanya membuat konten saja. Tapi juga berusaha mengasah pikiran didalam ajang pemrograman Mikrotik.

Pria kelahiran 1999 ini pernah mengikuti ajang pemrograman Mikrotik  di Forum Komunitas Mikrotik Indonesia pada tahun 2017 lalu. Dengan begitu Atar bukan hanya ahli di bidang Fotografi dan Videografi saja, tetapi juga kemampuannya dalam bidang Jaringan Internet. Selain itu ia juga sudah memiliki sertifikat dari ajang pemrograman tersebut.

Sebelumnya ia pernah diejek oleh beberapa orang tetapi ia tidak menghiraukannya dan tetap mengikuti ajang kompetisi tersebut.

Foto : Atar saat berada dilokasi ajang kompetisi (Dok. Atar)
Foto : Atar saat berada dilokasi ajang kompetisi (Dok. Atar)

"Saat itu saya pernah diejek sama orang, katanya saya tidak akan lolos, tapi kenyataannya saya lolos meskipun tidak masuk dalam peringkat 5 besar. Saya hanya peringkat ke 8 dari 76 peserta. Tapi saya tetap bersyukur masih bisa lolos." kata Atar Zhu.

Pria asal Pontianak, Kalimantan Barat ini juga aktif di berbagai organisasi dan komuntitas salah satunya Komunitas Fotografi Indonesia.

Atar berkata bahwa dirinya ingin menjadi orang yang sangat berguna bagi orang tua dan semua orang.

"Saya berharap menjadi orang yang berguna bagi semua orang terutama bagi orang tua juga, maka dari itu saya fokus dibidang Fotografi dan Videografi tapi selain itu saya juga masih aktif dalam bidang jaringan, yaitu sekedar membantu teman-teman." kata Atar Zhu

Atar saat ini masih belum memiliki cita-cita yang fokus. Banyak hal yang masih ingin dirinya cita-citakan. Dirinya berencana untuk melanjutkan ke sekolah bidang Fotografi, Editing dan Videografi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun