Mohon tunggu...
Yupiter Gulo
Yupiter Gulo Mohon Tunggu... Dosen - Belajar, Mengajar dan Menulis mengantar Pikiran dan Hati selalu Baru dan Segar

|Belajar, Mengajar dan Menulis mengantar Pikiran dan Hati selalu Baru dan Segar|

Selanjutnya

Tutup

Finansial Artikel Utama

Buta Risiko Investasi, Akibatnya Buntung!

14 Oktober 2021   09:16 Diperbarui: 14 Oktober 2021   11:02 1861 25 110
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Buta Risiko Investasi, Akibatnya Buntung!
Ilustrasi kenali risiko sebelum memutuskan investasi.| Sumber: Shutterstock via Kompas.com

Nasihat bijaknya adalah jangan pernah berinvestasi kalau tidak memahami dengan benar risiko yang akan dihadapi di kemudian hari karena akibatnya bisa buntung bahkan kehilangan uang.

Pesan ini sangat tepat bagi sejumlah ibu-ibu yang mengaku ditipu oleh seorang tokoh agama yang tertarik dengan investasi yang ditawarkan melalui acara salah satu stasiun televisi dengan janji hasil investasi sebesar 8% per tahun sehingga mereka langsung mentransfer dana ke rekening sang tokoh agama dalam jumlah jutaan rupiah.

Itu terjadi pada tahun 2021 dan hingga saat ini mereka tidak menerima hasil 8% yang dijanjikan. Ada beberapa yang menerima hasil, tetapi hanya sekali saja di tahun pertama. 

Bahkan lebih menyakitkan lagi, para investor ibu-ibu rumah tangga ini, tidak ada kabar yang transparan tentang nasib uang mereka dalam pola investasi usaha patungan mendirikan sebuah bisnis perhotelan di wilayah Tangerang.

Karena merasa dirugikan dan ditipu ujungnya berurusan dengan hukum. Ibu-ibu ini melakukan somasi kepada sang tokoh agama, menagih janji dan transparansi atas uang mereka, bahkan juga akan mengambil Langkah-langkah hukum bila tidak direspons. 

Pada 12 September 2021, Liputan6.com merilis berita yang tidak menyenangkan dengan judul "Disomasi Korban Investasi, Ustaz Yusuf Mansur Minta Didoakan".

Ilustrasi cermat investasi | Sumber :reliance-investasi.com
Ilustrasi cermat investasi | Sumber :reliance-investasi.com

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Yusuf Mansur kembali disomasi oleh dua wanita yang mengaku sebagai korban penipuan. Beberapa hari yang lalu, sebanyak tiga orang ibu-ibu yang mengaku telah menjadi korban investasi juga mengirimkan somasi kepada sang ustaz. Somasi ini terkait dengan wanprestasi patungan usaha investasi pembangunan Hotel Siti di Tangerang pada tahun 2012 lalu.

Memprihatinkan karena keputusan berinvestasi yang diambil hanya karena ketokohan seseorang membawa penderitaan bagi sejumlah investor, yang tergolong kecil bahkan ibu-ibu rumah tangga, yang mempertaruhkan dana simpanan masa depan keluarga mereka yang mungkin jumlahnya tidak seberapa, tetapi hilang tiada berita.

Hanya Melihat Untung Besar

Dari pemberitaan yang ada ibu-ibu ini tertarik dengan investasi yang ditawarkan karena hasil sebesar 8% per tahun dan ditawarkan oleh tokoh yang dikenal luas sebagai pemberita pesan-pesan religi kepada umat yang luas melalui beragam media.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Finansial Selengkapnya
Lihat Finansial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan