Mohon tunggu...
Yupiter Gulo
Yupiter Gulo Mohon Tunggu... Belajar, Mengajar dan Menulis mengantar Pikiran dan Hati selalu Baru dan Segar

|Belajar, Mengajar dan Menulis mengantar Pikiran dan Hati selalu Baru dan Segar|

Selanjutnya

Tutup

Worklife Artikel Utama

Tantangan Hanya Dimiliki Orang yang Punya Target Hidup

2 Mei 2021   13:23 Diperbarui: 15 Mei 2021   03:50 489 10 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tantangan Hanya Dimiliki Orang yang Punya Target Hidup
https://www.stockunlimited.com/image/business-people-at-starting-blocks_1909749.html

Anda punya masalah akut yang sudah dibawa bertahun-tahun dan tidak ada jalan keluar karena semua pintu seakan tertutup rapat-rapat tanpa celah sedikit pun. 

Andapun frustrasi lalu berserah pada nasib saja. Kemudian tiba-tiba Anda dikagetkan oleh seseorang yang meminta Anda bangkit dan keluar dari masalahmu!

Kira-kira apa yang Anda lakukan? Anda akan tetap terbaring saja dan pasrah? Atau Anda melirik suara yang mengangetkan Anda dan bertanya-tanya, ini orang ngapaian bikit heboh saja? Atau Anda mau berdebat dengan orang yang menyuruh Anda bangun dan keluar? Atau Anda akan langsung bangun, berdiri dan keluar?

Apapun reaksi dan jawaban Anda, itu sangat tergantung dari Anda sendiri dan menjadi keputusan Anda. Dan keputusan Anda menjadi penentuk akan masa depan bahkan nasib hidup Anda selanjutnya.

Inilah kejadian yang dialami oleh seorang yang lumpuh selama 38 tahun, dan selama itu juga tempat tidurnya telah membawanya kemana saja akan dia pergi. 

Dan ketika dia berjumpa dengan Yesus di depan bait Allah, lalu Yesus yang lewat disitu dan melihatnya lalu berkata kepada orang lumpuh ini agar bangun dan mengangkat tempat tidurnya lalu berjalan. Dan orang lumpuh ini bisa berjalan dan sembuh.

Setiap orang mempunyai dan menghadapi masalah dan tantangan dalam perjalanan hidupnya. Tidak ada satu orang pun yang bebas dari tantangan dan hambatan. Sebab, hakekat hidup adalah ada problem dan tantangan bahkan kendala.

Masalah, tantangan dan hambatan yang ada menjadi indikator dari terhambatnya perwujudan dan pencapaian tujuan dan target hidup. Artinya, masalah itu muncul karena ada tujuan dan target hidup. Sebab kalau tidak ada tujuan, tidak jelas target yang hendak dicapai, maka sesungguhnya masalah dan tantangan tidak akan pernah ada.

Yang membedakan antara Anda dan orang lain adalah sikap dan kemampuan mengelola target dan tantangan yang muncul dan harus dihadapi. Ada orang yang langsung menyerah pada tantangan dan tidak melanjutkan perjuangannya, tetapi ada juga orang yang terus berjuang untuk menghadapi masalah dan hambatan demi mencapai targetnya.

Mungkin juga ada kelompok orang yang ditengah-tengah. Sekali-sekali terus berjuang, tetapi sekali sekali menyerah, dan bangkit lagi, nyerah lagi dan terus lagi.

Apapun sikap dan keputusan Anda, itu akan mempengaruhi keseluruhan perjalanan hidup Anda. Baik selama perjalanan hidup dan terlebih capaian hasilnya. Bisa memuaskan, bisa juga mengecewakan atau seperti biasa saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x