Mohon tunggu...
Yunita Rahma Fauziah
Yunita Rahma Fauziah Mohon Tunggu... -

Lahir di Jepara, besar di Kudus, Jepara, Bogor, dan saat ini mencoba belajar lebih banyak tentang hidup di Jakarta... Mencoba memaknai segala sesuatu lebih dalam, lebih detil, lebih dewasa dari sebelumnya, yuk berbagi....I Love Allah, Muhammad Rasulullah and My Family.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Letting Go (?)

25 September 2012   09:04 Diperbarui: 24 Juni 2015   23:44 135
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Sehari setelah melihat dan menyaksikan kerayaan Rayya Cahaya di Atas Cahaya, dia menuliskan reviewnya. Tak lupa juga dia tambahkan "inti hidup adalah bersyukur, move on dan letting go". Entah„ aku merasa bahwa kalimatnya itu tertuju untukmu, apa mungkin karena kau yang menemaninya menyaksikan film itu? Atau sebelumnya kalian terlibat pembicaraan tentangmu, hidup, dan calon pasanganmu.

Perkara move on dan letting go itu adalah bahwa hidup harus terus berjalan, berusaha mengikhlaskan dan bersyukur atas apa saja yang diberi-NYA

Kemudian aku berpikir„

Apakah memang keharusan move on dan letting go hanya berlaku untukmu?? Bagaimana dengannya dan orang-orang di sekitarnya? Apakah sudah berhasil move on untuk tetap hidup lumrah, memaafkan kesalahanmu, dan letting you go untuk memilih jalan hidupmu sendiri?

Entahlah„ jika memang yang harus mengerti ini semua adalah dirimu, aku yakin kau akan belajar lebih giat dan lebih banyak lagi untuk bisa move on dan letting go seperti katanya. Sedih saat ingat ucapmu

Tampar aku jika perlu, tampar aku….. Bangunkan aku jika memang kamu ingin aku bangun, menjadi anak baik dan cantik, sementara hatiku tercabik. Inikah hidup?

Kota tak bercahaya Hari ke dua puluh lima, 3/4 bilangan bulan dalam tahun ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun