Mohon tunggu...
Nur Wahyuni Salya
Nur Wahyuni Salya Mohon Tunggu...

senang photography, blog, musik jazz | Mampir yuk ke blog saya yunisalya.wordpress.com --> bebas berkomentar yah.. :)

Selanjutnya

Tutup

Wisata Artikel Utama

Tidak Mesti Selalu Lembang, Ini 5 Destinasi yang Harus Kamu Kunjungi di Bandung

16 Juli 2016   01:15 Diperbarui: 17 Juli 2016   11:10 0 15 9 Mohon Tunggu...
Tidak Mesti Selalu Lembang, Ini 5 Destinasi yang Harus Kamu Kunjungi di Bandung
Koleksi bukunya dari yang lawas sampai yang modern <3

Ngomongin tepat nongkrong di Bandung memang nggak ada habisnya. Mulai dari yang  sekadar hobi cari tempat nongkrong baru, tempat ngopi, tempat cari buku bacaan, barang antik atau yang sekadar hobi foto, bisa banget dicari di sekitaran Bandung. Tidak melulu harus di kawasan sekitar Lembang, yang hampir tiap akhir pekan macet. Kamu bisa banget beredar ke kawasan lain. Nah, kali ini saya beberkan 5 tempat yang bisa jadi pertimbangan destinasi kamu ketika ke Bandung. Check these out!

1. Kineruku, Rumah Buku, Musik & Film (juga barang antik)

Terletak di kawasan Hegarmanah, Secapa AD rumah buku ini bukan cuma perpustakaan yang berisi buku-buku tetapi juga koleksi CD/vinyl musik dan film yang membuat saya betah berlama-lama. Tak cuma itu, ada juga Garasi Opa berisi barang-barang antik dan handmade yang letaknya bersebelahan dengan Rumah Buku ini. Kalau kamu lapar, disini bisa pesan makanan dan minuman juga kok. Library mana yang membolehkan kamu makan selain disini? :D

DSC_8839
DSC_8839
Buku-buku disini mostly berbau arsitektur, desain, dan art. Recommended juga bagi si penyuka novel dan pecinta musik era classic, jazz sampai kontemporer. Maklum koleksi CD nya mantap banget serius! Dari Beethoven, Bizet, Duke Ellington, Ray Charles sampai Bob Dylan. Koleksi filmnya dalam bentuk DVD, tersedia laserdisc dan VHS (untuk akses ditempat).

IMG_8906a
IMG_8906a
Hegarmanah 52, Bandung
Hegarmanah 52, Bandung
Cute lil' cafe di Garasi Opa
Cute lil' cafe di Garasi Opa
Menarik bukan? Lebih asik kalau kamu join member Kineruku :)

2. Hutan Kota Babakan Siliwangi

Bagi kamu yang mencari hijau-hijau kesegaran di tengah kota bisa banget datang ke hutan yang satu ini, Baksil alias Babakan Siliwangi.

Kawasan Hutan ditengah-tengah kota yang patut dipertahankan dan dijaga kelestariannya. Untuk masuk ke sini kamu tidak kena charge, ini murni bisa kamu kunjungi kapan saja.

(pic courtesy: yunisalya)
(pic courtesy: yunisalya)
Oh iya, buat kamu yang bingung ini masuknya dari mana sih? Ini sebelahan banget sama Sabuga (Sasana Budaya Ganesha). Yang menarik perhatian kamu kebanyakan pasti  jembatan Baksil ya? Masuk ke dalam hutan kotanya pun menarik kok, banyak pepohonan tinggi dan besar-besar. Tentu, namanya juga hutan hihi... 

Ini dia jembatan fenomenal Baksil
Ini dia jembatan fenomenal Baksil
Ini dia jembatan fenomenal Baksil
Ini dia jembatan fenomenal Baksil
Kece kan?

3. Roemah Seni Sarasvati

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3