Mohon tunggu...
Yuli Puspita Sari
Yuli Puspita Sari Mohon Tunggu... Lahir dan besar di Lampung, Kuliah di Bandung, Sekarang bekerja di Jakarta. Suka jalan-jalan, Suka nulis kalau lagi rajin.

TRAVELING TO 🐾 Domestik 🇮🇩 Aceh, Medan, Belitong, Lampung, Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali. Mancanegara: 🇲🇾Malaysia 🇸🇬Singapore 🇹🇭Thailand | IG: @yulipuspita06 | Email: bintangyuli87@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Dari Packing yang Bikin Pusing dan Pengalaman Menginap di Bandara Soetta

9 April 2019   06:29 Diperbarui: 9 April 2019   06:48 659 5 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dari Packing yang Bikin Pusing dan Pengalaman Menginap di Bandara Soetta
George Town Map - dokpri

Selasa, 26 Maret 2019

Hari hampir magrib dan hujan terus mengguyur Jakarta. Tak heran, mengapa siang itu sangat terik panasnya seolah matahari berada sejengkal diatas kepala. Urusan packing sudah kuselesaikan sebagian besar, namun beberapa item kecil lainnya belum aku masukkan;seperti toiletries dan printilan kecil lainnya.

Kalian tahu tidak, packing kali ini membuatku pusing. Aku akan  bepergian selama 8 hari dengan hanya membawa 1 tas ransel saja. Jadi, jauh hari aku sudah membuat list barang apa yang harus masuk ke tas. Packing itu gampang-gampang susah, aku termasuk lebih suka bepergian pakai koper. Karena praktis dan ringkas. Tetapi karena perjalanku travelling kali ini ala backpacker, pergi dengan membawa koper tentu sangat menyulitkan mobilitasku.

Inilah yang aku lakukan untuk bisa muat banyak barang di tas ransel:

1. Pilih pakaian yang berbahan tipis

2. Gulung pakaian, masukan kedalam plastik klip. Aku sudah mix n match baju di dalam plastik klip besar lengkap dengan underwear dan hijab yang akan dipakai. Jadi saat mau cari outfit,tinggal keluarkan sama plastiknya..menyusunnya kembali di tas pun gampang banget..kita gak perlu ambil or taruh satu-satu.

Aku juga simpan barang-barang lain di plastik klip kecil seperti botol cairan..agar lebih aman. Pokoknya berguna banget deh plastik klip ini. Aku beli di Supermarket cuma 40rban.

4. Masukan cairan/cream ke wadah kecil

5. Bawa barang uk.kecil: handuk, tissue basah,tissue kering. Handuk biasanya sudah tersedia di penginapan, tapi prepare sendiri lebih baik.

6. Siapkan plastik untuk baju kotor (plastik klip)

7. Mix and match baju.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x