Mohon tunggu...
Yulianita Abu Bakar
Yulianita Abu Bakar Mohon Tunggu... Guru - Guru

There are things more important than happiness (Imam Syamil's son)

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Aku

31 Januari 2024   14:24 Diperbarui: 31 Januari 2024   14:42 44
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aku menjalani hidup dengan datar dan membosankan
Meraba-raba untuk mencari kemungkinan-kemungkinan
Pertarungan batin yang terus aku sembunyikan
Tidak menemukan jalan untuk kembali utuh

Ku jalani hidup dengan terus berlari
Bersembunyi dalam ego
Menyembunyikan hidup
Mataku buta untuk melihat diri

Aku terobsesi pada sosok pahlawan
Aku merasa besar saat disukai
dipuja karena baik, sempurna, dermawan
Berkelana tanpa arah, dari satu pemuja ke pemuja lain

Tanpa ku sadari
Ego terus membesar
Tubuh bersandiwara, lidah bersilat kata
Jati diri mengecil dan meringkuk kesepian

Julie Cerqueira,
31 Januari 2024

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun