Mohon tunggu...
Yulia Telana Widyarti
Yulia Telana Widyarti Mohon Tunggu... Sales - Karyawan Swasta

Mahasiswa Universitas 17 Agustus Surabaya 1945 Beauty Advisor Wardah Cosmetics

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa Magang Untag Surabaya Kelola Toko Online Indobeautynesia dengan Peran Public Relation

7 Desember 2022   01:50 Diperbarui: 7 Desember 2022   02:03 118
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

   Magang merupakan suatu kegiatan yang diwajibkan bagi setiap mahasiswa di setiap Universitas. Kegiatan magang dilakukan oleh mahasiswa yang telah menempuh semester atas. Kegiatan akademik berupa magang diharapkan menjadi tempat untuk berkompetisi dan mengasah potensi diri baik secara soft skill maupun hard skill dalam  dunia kerja sehingga mahasiswa diharapkan mampu untuk kedepan-nya dalam mengatasi dunia pekerjaan yang dimana persaingannya cukup besar. Negara dikatakan maju jika mutu SDM nya tinggi dengan sumber daya yang unggul dapat menjamin kesejahteraan suatu negara dan memiliki peran penting dalam proses pemakmuran sebuah wilayah. Penting bagi diri untuk mengasah soft skill dan hard skill dalam lingkungan kerja terutama dalam kemampuan beradaptasi di lingkungan baru yang baru dikenal menjadi tantangan tersendiri bagi seseorang. Kegiatan magang ini bertujuan agar mahasiswa dapat mempelajari bidang pekerjaan yang sesuai dengan pengetahuan yang didapat pada perkuliahan. Serta mengimplementasikan pengetahuan yang sudah di dapatkanselama di bangku perkuliahan pada dunia kerja. 

dokpri
dokpri

  Saat ini, kegiatan magang sudah banyak diharuskan kepada seluruh mahasiswanya, seperti di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya yang mengharuskan mahasiswanya untuk melakukan kegiatan magang. Yulia Telana W, mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya ini melakukan kegiatan magang di perusahaan Paragita Talenta Inspira yang ditugaskan di suatu local e-commerce yaitu Indobeautynesia_shop, Ploso Timur, Tambak Sari, Kota Surabaya. Program magang yang dilaksanakan meliputi aktivitas komunikasi pemasaran yang sesuai dengan peminatan yang diambil oleh mahasiswa pada saat pembelajaran di perguruan tinggi. Dengan begitu, kegiatan magang yang dilaksanakan oleh mahasiswa seperti kegiatan yang dilakukan oleh seorang public relations sebuah perusahaan yaitu dengan membangun brandawareness berupa live streaming dan membuat video konten yang akan diinformasikan ke masyarakat dalam membangun branding melalui tiktok indobeautynesia dan marketplace video lainnya. Indobeautynesia merupakan onlineshop yang menawarkan produk kecantikan. Saat ini Indobeautynesia memiliki beberapa brand lokal yang telah tersedia disana. Dan utamanya brand kosmetik dari Paragon Technology and Innovation yang mana juga merupakan naungan dari Paragita Talenta Inspira. Indobeautynesia ini juga merupakan toko skincare yang identik dengan kehematannya, pasalnya produk skincare yang ia tawarkan dengan harga hemat dan sepaket untuk perawatan rutin. Oleh karena itu banyak customer yang tertarik untuk membeli bahkan repeat order di toko online satu ini. Dalam melakukan kegiatan magang setiap harinya mahasiswa didampingi oleh satu pengawas yang professional di Indobeautynesia. Seluruh pegawai yang ada di ini sudah mempunyai posisinya masing - masing yang telah dibagi oleh manajemennya. Indobeautynesia ini bisa ditemui di berbagai onlineshop yaitu Lazada, Shopee, Tokopedia, dan Tiktokshop dengan penawaran termurah, terlengkap, serta terhemat.

dokpri
dokpri

   Dengan adanya kesempatan ini, mahasiswa diharap untuk maksimal pada saat melakukan kegiatan magang atau praktik kerja lapangan, tentunya  mahasiswa berkesempatan untuk menanyakan hal - hal yang masih dibingungkan saat di perkuliahan kepada orang - orang yang sudah profesional bekerja di bidang tersebut.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun