Mohon tunggu...
Yuli Anita
Yuli Anita Mohon Tunggu... Guru - Guru

Jangan pernah berhenti untuk belajar

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Layangan Putus, Matematika dan Kesetiaan

26 Januari 2022   21:30 Diperbarui: 26 Januari 2022   21:35 1047 52 18
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
SerialLayangan Putus, Sumber gambar: www.imdb.com

Membaca banyak ulasan tentang serial Layangan Putus membuat saya tergelitik untuk tahu lebih banyak tentang film ini.Sejujurnya saya kurang suka drama atau film bertemakan persellingkuhan. Nyesek rasanya. Jeleknya kalau jengkel dengan cerita sebuah film, misal karena tokoh utamanya teraniaya, itu akan membuat saya berpikir berhari-hari.

Namun melihat berbagai ulasan, terutama 7 Plot yang Bakal Muncul di Layangan Putus Season2 dari Amnesia hingga Oplas  yang ditulis Pak Rudy Gunawan, saya jadi penasaran. Akhirnya sayapun membuka youtube untuk melihat episode terakhir serial ini.

Kenapa episode terakhir saja? Ya, daripada ikut emosi. Karena dari episode terakhir saja saya bisa membayangkan betapa 'serunya' perebutan suami di episode episode sebelumnya.

Layangan Putus dan Perselingkuhan

Layangan putus, sumber gambar: Haibunda.com
Layangan putus, sumber gambar: Haibunda.com
Layangan Putus berkisah tentang Kinan yang dihadapkan pada perselingkuhan suaminya, Aris dengan seorang wanita bernama Lydia Danira.Menghadapi perselingkuhan suaminya membuat Kinan menjalani kehidupan rumah tangganya dengan gamang dan seolah terombang ambing bagai layangan putus.

Film drama dengan tema perselingkuhan memang sangat digemari. Di samping karena menguras emosi, masalah perselingkuhan sangat dekat dengan kehidupan kita.

Dari wikipedia selingkuh adalah istilah yang umum digunakan terkait perbuatan atau aktivitas yang tidak jujur dan menyeleweng terhadap pasangannya, baik pacar, suami, atau istri. Istilah ini umumnya digunakan sebagai sesuatu yang melanggar kesepakatan atas kesetiaan hubungan seseorang.

Inti dari selingkuh adalah pelanggaran kesepakatan. Dua orang yang sudah mengikatkan diri dalam satu hubungan pernikahan tentunya sudah diikat kesepakatan untuk saling setia. Jika salah satu melanggar kesepakatan dengan menjalin hubungan dengan orang lain maka disinilah mulai timbul masalah di antara keduanya.

Lalu apa hubungannya dengan matematika?
He.. He..., mari kita masuk masalah matematika.

Matematika dan Kesetiaan


Ilustrasi memecahkan masalah matematika, Sumber gambar: www.dawn.com
Ilustrasi memecahkan masalah matematika, Sumber gambar: www.dawn.com
Ada banyak strategi pemecahan masalah matematika. Jika di tulisan kemarin saya membahas strategi coba-coba, strategi kali ini adalah dengan menuliskan kalimat terbuka.Pada prinsipnya strategi ini dilakukan dengan melihat hubungan antara informasi yang diberikan dan yang dicari.Untuk menyederhanakan permasalahan, digunakan variabel-veriabel sebagai pengganti kalimat dalam soal.

Misal pada soal berikut:
Ibu mempunyai sejumlah telur di kulkas. Setelah digunakan untuk memasak 10 butir, sisa telur di kulkas tinggal 8 butir. Berapakah jumlah telur di kulkas mula-mula?

Penyelesaian:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan