Mohon tunggu...
YUDI MASRAMID
YUDI MASRAMID Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penulis

Dari pekerja medis ke Asuransi dan BUMN....

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kerusuhan Sepak Bola ,127 Tewas di Kanjuruhan Surabaya

2 Oktober 2022   09:53 Diperbarui: 2 Oktober 2022   11:06 197 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kerusuhan Sepak Bola 127 korban tewas'kekacauan, terinjak-injak dan mati lemas'. Foto: @mhmmd_faizal via Nationalnews.com

Beritanya segera tersebar diseluruh dunia, baik Reuter, AFP atau ABC atau the Sun Inggris,  Australia serta berbagai situs Berita Amerika.

Kejadian tersebut  tentang
Insiden pertandingan sepak bola di Indonesia yang baru saja terjadi Sabtu, 01/10 menewaskan sedikitnya 127 orang termasuk dua polisi.

Reuters melaporkan, kepanikan pada pertandingan sepak bola Indonesia setelah polisi menembakkan gas air mata untuk memadamkan bentrokan.

Dalam berita tersebut  Reuter melaporkan 129 orang tewas.


 Perkelahian antara penggemar dua tim sepak bola saingan dilaporkan di Stadion Kanjuruhan di kota Malang, provinsi Jawa Timur setelah Persebaya Surabaya mengalahkan Arema Malang 3-2 dalam pertandingan Liga Premier Indonesia.

Dalam kerusuhan, ratusan orang berlari ke pintu keluar untuk menghindari gas air mata. Banyak yang tenggelam dalam kekacauan dan yang lain tewas terinjak-injak.

Lebih dari 300 orang dibawa ke rumah sakit terdekat untuk perawatan, tetapi lebih banyak yang meninggal dalam perjalanan .

Jumlah korban tewas meningkat karena kondisi 180 orang yang terluka memburuk. Liga top Indonesia, BRI Liga 1, menangguhkan pertandingan untuk membuka penyelidikan.

Ada masalah dalam pertandingan di Indonesia, dengan persaingan antar klub yang sengit terkadang berujung pada kekerasan penggemar.

Diberitakan tiga puluh empat orang meninggal di dalam stadion dan sisanya meninggal di rumah sakit," kata kepala polisi dalam keterangannya, Minggu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan