Mohon tunggu...
YUDI MASRAMID
YUDI MASRAMID Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penulis

Dari pekerja medis ke Asuransi dan BUMN....

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop

Apa yang Terjadi di China, Xi akan Dikudeta?

26 September 2022   07:09 Diperbarui: 26 September 2022   07:12 141 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tiga macan politik dihukum mati yang ditangguhkan | Foto via NTD TV  

Tiga "macan politik dan hukum" dijatuhi hukuman mati sebelum Kongres Nasional ke-20

Apa yang terjadi di China, apakah ada kudeta belum ada berita detail tapi sebuah berita dilaporkan oleh NTD TV Beijing, 23 September 2022

 Fu Zhenghua  Wang Like dan Sun Lijun tiga aktor politik yang disebut dalam pemberitaan itu sebagai macan politik dijatuhi hukuman mati yang ditangguhkan.

Tak ayal lagi ,kejadian di China jadi rumor dibanyak media sosial. 

Para ahli menganalisis bahwa pada malam persiapan Kongres Nasional ke-20, otoritas China (Xi Jinping ) berturut-turut menjatuhkan hukuman berat kepada yang  mereka sebut tiga "macan politik ."  

Wang Juntao, seorang ilmuwan politik China yang tinggal di Amerika Serikat, mengatakan kepada Radio Free Asia bahwa Xi Jinping menghukum sistem politik dengan cara yang menonjol.

Di Kongres Nasional ke-20. "Xi Jinping  sangat tahu bahwa dia tidak mendapat dukungan mayoritas dan dia membutuhkan ketakutan mayoritas."

Fu Zhenghua, Sun Lijun dan Wang Like, yang dijatuhi hukuman mati dengan penangguhan hukuman, semuanya terlibat dalam dugaan pembunuhan Xi Jinping karena membawa senjata. Tidak dijelaskan senjata apa.

Yokogawa, seorang komentator urusan saat ini yang berbasis di Amerika Serikat, sebelumnya berkomentar bahwa sebagai wakil menteri Kementerian Keamanan Publik, adalah normal bagi mereka berdua untuk membawa senjata, tetapi mengapa itu dianggap ilegal?

  Yokogawa menganalisis bahwa tidak mungkin bagi Fu Zhenghua dan Sun Lijun untuk menimbulkan risiko keamanan bagi pejabat .

Selanjutnya Fu Zhenghua dituduh "tidak pernah benar-benar setia kepada partai dan rakyat" dan "membahayakan sentralisasi dan kesatuan partai."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan