Mohon tunggu...
YUDI MASRAMID
YUDI MASRAMID Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penulis

Dari pekerja medis ke Asuransi dan BUMN....

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Novel: Ben dan Cita-Cita Besarnya (5)

19 Juni 2022   08:38 Diperbarui: 19 Juni 2022   08:52 273
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi/Dok  desygner. Novel Semi Biographi : Ben Dan Cita Cita Besarnya (5) 

",Baiklah, " jawab Jhon. Ia mengikuti petunjuk Ben cara berenang dilaut.

Ben bersama anak anak bermain dengan asyik di pantai.

Seperti semua anak laki-laki di kota pesisir, Ben menghabiskan sebagian besar waktu luangnya di laut.  

Tidak ada orang yang bisa menyamai Ben dalam kecepatan berenang dan menyelam.

Benjamin juga adalah ahli dayung dan layar perahu yang sangat baik. Sepanjang hidupnya, dia mempertahankan cintanya pada laut.

Sejak  di masa kanak-kanak, Ben Franklin menunjukkan kecenderungannya yang besar untuk penemuan.

Teman-temannya sangat terkejut ketika suatu hari Ben datang dilaut dengan papan kecil yang dibuat sesuai tangan dan kaki.

Mengenakan sirip buatan sendiri, dia berenang dengan kecepatan sedemikian rupa sehingga semua tidak percaya bahwa ini bisa dicapai dengan alat yang begitu sederhana.

Lain waktu Ben datang ke laut dengan layang-layang besar yang dibuatnya sendiri.
Ia  menunggu angin yang menguntungkan, lalu meluncurkan layang-layang, memasuki air, membalikkan punggungnya dan, memegang tali dengan kedua tangan, berenang  di bawah layar ditarik angin.

Ini menyebabkan keheranan dan kegembiraan banyak orang, seorang anak bereksperimen menemukan hal baru.

Ben suka dengan sesuatu pengalaman yang menantang. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun