Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Chemical Engineer | Amateur Runner | Coffe and Comic Lover [KBC-22]

Jika hidup hanya sekedar hidup maka monyet di hutan juga hidup, jika hidup hanya sekedar makan maka babi hutan juga selalu makan untuk hidup, hiduplah agar bisa berguna dan memberi inspirasi bagi orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

"Batik Night Run", Cara Komunitas Lari Peringati Hari Batik

4 Oktober 2020   09:38 Diperbarui: 4 Oktober 2020   09:41 27 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Batik Night Run", Cara Komunitas Lari Peringati Hari Batik
Dok. Pribadi 

Sekelompok orang yang mengenakan baju batik terlihat berlari di malam hari.

Melihat banyak orang berlari saat malam hari bukanlah hal aneh bagi masyarakat Jogja. Banyak yang sudah mengetahui, rombongan pelari ini adalah para anggota dari komunitas lari Indorunners Jogja, atau biasa disebut "Playon" Jogja.

Lalu kenapa saat ini mereka berlari mengenakan baju batik, ada apakah sebenarnya  ?.

Dalam kesempatan ini, komunitas Playon berlari sambil memperingati hari batik nasional, Acaranya bernama "Batik Night Run" (BNR), acara ini rutin diadakan setiap tahun oleh Playon Jogja.

Untuk tanggal diadakan acara ini, tidak mesti tepat di hari batik yang jatuh di tanggal 2 oktober, tanggalnya menyesuaikan dengan agenda rutin Playon yaitu "Thursday Night Run" (TNR) yang dilakukan setiap hari kamis malam.

Batik Night Run diadakan setiap hari kamis pertama di bulan oktober.

Bukan hanya menjadi agenda tahunan Playon Jogja, Batik Night Run diadakan oleh komunitas Indorunners di berbagai daerah.

Dok : Playon Jogja. 
Dok : Playon Jogja. 

Pengalaman Saat Ikut BNR.

Saya memiliki pengalaman yang tidak terlupakan saat mengikuti Batik Night Run bersama Playon Jogja di tahun 2017 lalu. Kala itu saya masih menjadi anggota baru Playon Jogja, saya masih belum begitu mengenal dan mengetahui agenda apa saja yang dilakukan Playon Jogja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN