Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Chemical Engineer | Amateur Runner | Coffe and Comic Lover [KBC-22]

Jika hidup hanya sekedar hidup maka monyet di hutan juga hidup, jika hidup hanya sekedar makan maka babi hutan juga selalu makan untuk hidup, hiduplah agar bisa berguna dan memberi inspirasi bagi orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Tak Hanya Dokter Reisa, 4 Dokter Ini Juga Layak Jadi Jubir Covid-19

12 Juni 2020   17:13 Diperbarui: 12 Juni 2020   17:18 66 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tak Hanya Dokter Reisa, 4 Dokter Ini Juga Layak Jadi Jubir Covid-19
Dokter Indah Kusuma | Source rapller.com/foto : Yuli Saputra 

Terpilihnya Dokter Reisa Broto Asmoro menjadi jubir gugus tugas penangan Covid-19 sejak awal pekan lalu (8/5) masih cukup ramai diperbincangkan, beberapa mengatakan jika ini adalah upaya pengalihan isu dari ketidakmampuanpemerintahan menangani covid-19.

Ada pula yang merespon positif jika ini adalah upaya pendekatan pemerintah dengan cara yang lebih "santuy" kepada masyarakat,  sehingga dipilihlah sosok dokter yang menarik dan sudah cukup dikenal masyarakat.

Terlepas dari polemik tersebut, Indonesia  memiliki banyak sosok dokter menawan seperti halnya dokter Reisa, yang bisa dijadikan sebagai jubir penangan Covid-19,

Dari sekian banyak nama yang ada, penulis kerucutkan sehingga hanya menjadi 4 nama, nama-nama ini mungkin bisa dijadikan alternative pengganti dokter Reisa jika beliau sedang berhalangan, atau menjadi partner dokter Reisa dalam menjalankan tugasnya, berikut daftarnya :

1.Dokter Indah Kusuma.

Indah Kusuma | Source : hai.grid.id 
Indah Kusuma | Source : hai.grid.id 

Melihat rekam jejak Dokter Reisa yang pernah mengikuti ajang kontes kecantikan, maka ada dokter yang memiliki pengalaman serupa yaitu dokter Indah Kusmuma, seorang dokter sekaligus penyanyi ini pernah mengikuti ajang Miss Indonesia tahun 2014 mewakili provinsi Sulawesi Tengah.

Indah kusuma, gadis cantik kelahiran 25 tahun silam ini adalah alumni dari Universitas Jenderal Achmad Yani Bandung, dia mulai dikenal setelah membintangi seri drama musikal "Stereo" yang ditayangkan di Net Tv.

Meskipun lebih sering tampil di televisi sebagai aktris dan penyanyi, bukan berarti kemampuan berkomunikasi dari dokter yang kerap disapa dengan Indahkus ini tidak bagus, terbukti jika Indahkus  pernah menjadi duta "Layad Rawat", sebuah program kesehatan yang digagas oleh Ridwan Kamil saat masih menjadi walikota Bandung.

 Dengan paras cantik dan suaranya yang merdu pasti himbauan dan info terkait covid-19 dapat mudah diterima masyarakat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x