Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Chemical Engineer | Amateur Runner | Coffe and Comic Lover [KBC-22]

Jika hidup hanya sekedar hidup maka monyet di hutan juga hidup, jika hidup hanya sekedar makan maka babi hutan juga selalu makan untuk hidup, hiduplah agar bisa berguna dan memberi inspirasi bagi orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Soraya Larasati dan Keamanan Wanita dalam Berlari

8 April 2020   10:40 Diperbarui: 8 April 2020   15:21 33 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Soraya Larasati dan Keamanan Wanita dalam Berlari
Perempuan Berlari Source: Freepik.com

Hari minggu (5/4) lalu, peristiwa tidak menyenangkan dialami oleh Soraya Larasati, aktris yang dulu pernah menjadi bintang video klip lagu aishiteru ini mengalami tindakan pelecahan seksual, seseorang dengan sengaja menyentuh bagian dadanya, saat dia sedang lari pagi.

Kejadian tersebut terjadi di sekitaran daerah Bintaro, dekat kampus STAN yang tak jauh dari kediaman rumahnya. Karena kejadian tersebut terjadi begitu cepat, Soraya tidak sempat melakukan tindakan perlawanan, yang dia lakukan hanya berteriak secara refleks, si pelaku juga langsung pergi dengan motornya, dan menggunakan helm full face, sehingga sulit untuk dikenali.

Awalnya wanita berhijab ini enggan melaporkan kejadian tersebut, tapi atas dorongan suami serta supaya tidak ada lagi yang mendapatkan perlakuan seperti dirinya tersebut, Soraya Larasati melaporkan hal ini kepada pihak yang berwajib, dan saat ini polisi sedang menyelidiki siapa pelaku dari tindakan pelecehan tersebut.

Seorang Pelari Marathon.
Soraya Larasati adalah artis yang gemar berolahraga,semenjak 2018 dia mulai mengikuti berbagai race lari.  Tahun lalu, atau tepatnya di bulan maret 2019 dia mengikuti lomba lari marathon di Tokyo untuk kategori Full Marathon (42 Kilo) bersama rekan sesama artisnya yaitu Zee Zee Shahab.

Soraya bersama Zee Zee Shahab, Sahila Hisyam serta Alya Rohali adalah brand ambassador dari salah satu minuman isotonik, dan mengikuti pelatihan khusus untuk mengikuti gelaran lari di Tokyo dan Seoul.

Soraya larasati bersama Zee Zee Shahab Source:idntimes.com
Soraya larasati bersama Zee Zee Shahab Source:idntimes.com
Setelah ikut gelaran tersebut, rupanya virus lari menginfeksi Soraya Larasati, dia semakin aktif untuk berlari, dan mengikuti berbagao macam race lari Meskipun sudah ada himbauan untuk melakukan physical distancing dan mengurangin aktifitas di liar rumah, di tengah pandemi covid 19 ini, untuk orang yang gemar berlari seperti Soraya Larasati adalah hal yang susah.

Baca: Sudah Rindu Kembali Berlari 

Memilih Tetap Berlari.
Berlari memang masih dilakukan tapi dengan syarat tidak boleh berkelompok, serta tidak menyentuh benda atau siapapun saat berlari, hal itu dilakukan untuk mencegah menyebarnya virus covid 19

Maka dengan kondisi tersebut berlari masih dapat dilakukan, lantas akhirnya Soraya Larasati memilih untuk tetap berlari dengan kondisi seperti yang harus dilakukan diatas, berlari sendiri tanpa menyentuh atau berkontak dengan siapapun.

Sebenarnya ada alternatif lain, yaitu dengan melakukan virtual run, untuk mengetahui apa itu virtual run, bisa baca tulisan saya dibawah ini.

Baca; Virtual Run, Berlari Tanpa Keluar Rumah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x