Mohon tunggu...
Yudi LazaroniWiyanto
Yudi LazaroniWiyanto Mohon Tunggu... Guru - SDN 03 Madiun Lor

Seorang Pendidik

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pelatihan Siber IT di SMPN 9, Buat Belajar Menjadi Menyenangkan

5 September 2019   16:25 Diperbarui: 5 September 2019   16:28 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Hello namaku Yudi Lazaroni Wiyanto itu nama yang di berikan orang tua saya kepada saya. Melihat seorang Guru Olahraga dimasa saya masih duduk di bangku  SMA yang terlihat sehat dan bugar Guru Olahraga adalah pekerjaan yang saya idamkan. Alhamdulilah saya dapat meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dengan mengambil jurusan Pendidikan Olahraga dan kesehatan, dan sekarang kesampatan itu datang dan saya sekarang mengajar di SDN 03 Madiun Lor.

Pada masa dahulu, seorang guru hanya membutuhkan, papan tulis, spidol /kapur untuk menyampaikan informasi kepada peserta didik, media belajar pun masih banyak yang menggunakan alat-alat sederhana.Saat ini, perkembangan dunia digital sangat pesat, bahkan teknologi sudah menjadi kebutuhan dalam kehidupan kita. 

Sebagai guru , saya harus menyesuaikan dengan kemajuan dan perubahan yang terjadi.  Siswa saat ini adalah generasi millenial yang paham digital, kemajuan IT dalam dunia nyata dan dunia virtual sangat melekat dalam keseharian mereka.PenguasaanTeknolog iInformasi dan Komunikasi kini menjadi bagian dari tuntutan kompetensi guru.

Perkembangan teknologi memiliki dampak positif dalam dunia pendidikan yaitu sebagai media pembelajaran yang dapat menarik minat belajar siswa.Jika media pembelajaran yang disajikan menarik, tentunya mereka akan mengikuti pelajaran dengan antusias dan senang hati

                Saya merasa sangat beruntung mendapat informasi dari Ibu Kepala Sekolah, bahwa ada Pelatihan "SIBERIT" Membuat Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Video Maker Pola 10 Hari (50 Jam). Pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Kepala Sekolah SMPN 9 Madiun, IbuYuni Egawati, S.Pd.,M.Pd.   Pelatihan ini sangat menarik, materi disampaikan dari awal dan mudahdi pahami.

Bu Ega sebagai narasumber membimbing kami dengan sabar.Dengan diadakannya, pelatihan ini, kreativitas saya dalam menyajikan media pembelajaran semakin terasah.Video Maker membuat media pembelajaran semakin bervariasi, penyampaian pada siswa tidak monoton, dan antusias siswa semakin meningkat.Semoga pelatihan ini berkelanjutan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun