Mohon tunggu...
Yudi Kurniadi
Yudi Kurniadi Mohon Tunggu... Freelancer - Pekerja

Pekerja konstruksi dan penikmat sepakbola yang lagi suka menulis. Here We Go!

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Debut Manis Jesse Lingard, Cetak Gol dan Bawa West Ham Taklukkan Aston Villa 3-1

4 Februari 2021   07:05 Diperbarui: 4 Februari 2021   08:22 370 12 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Debut Manis Jesse Lingard, Cetak Gol dan Bawa West Ham Taklukkan Aston Villa 3-1
Foto: twitter/westham

West Ham United menang telak 3-1 saat dijamu Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris, dua gol yang dilesakan The Hammers disumbangkan oleh pemain anyar mereka Jesse Lingard.

West Ham menjalani laga pekan ke-22 di Premier League musim 2020/2021 dengan dijamu Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Kamis (4/2/2021) dinihari WIB.

Lini depan West Ham yang awalnya diprediksi bak macan ompong karena ditinggal salah satu strikernya Sebastien Haller ke Ajax Amsterdam pada awal Januari lalu. Nampaknya bukan masalah yang besar.

Lalu, The Hammers pada bursa transfer musim dingin tahun ini hanya mendapatkan satu pemain saja, itupun dengan status pinjaman sampai Juni 2021. Pihak klub mendatang Jesse Lingard dari Manchester United.

Namun, hasilnya langsung terlihat. Jesse Lingard langsung mencetak dua gol pada laga debutnya. Tak hanya itu, West Ham makin nyaman di posisi kelima klasemen sementara liga dengan koleksi 38 poin dan terpaut dua poin dari Liverpool yang berada di posisi keempat.

***

Pada laga kontra Aston Villa ini Lingard mendapatkan kesempatan dari sang pelatih, David Moyes, untuk bermain sejak awal pertandingan. Pada laga itu, Moyes merubah susunan pemain setelah dikalahkan oleh Liverpool pada akhir pekan lalu.

Tapi formasi yang diturunkan masih sama, yakni 4-2-3-1, Moyes hanya memasukkan Lingard dan Ryan Frederick sebagai penyerang sayap untuk menggantikan Pablo Fornals dan Jarrod Bowen yang di bangku cadangkan.

Babak pertama berakhir imbang tanpa gol, peran Lingard pada laga itu mulai terlihat. Beberapa sentuhan bola, dan pergerakan yang dinamis mulai terlihat manis. Bahkan Lingard sempat melepaskan tembakan ke arah gawang, namun penampilan kiper Aston Villa, Emilio Martinez masih tampil sigap.

Memasuki menit ke-51, West Ham sukses mencetak gol lewat aksi gelandang box to box Tomas Soucek yang melakukan solo run ke kotak penalti lawan yang kemudian melepaskan tembakan keras yang tak mampu ditahan oleh Martinez.

Adapun Lingard yang berada di sektor kanan, turut berperan dalam mengacaukan konsentrasi lini belakang lawan, dengan ikut masuk ke dalam area kotak penalti Aston Villa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x