Mohon tunggu...
Yuanita DyahApriliana
Yuanita DyahApriliana Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

Perkenalkan nama saya Yuanita Dyah Apriliana, saya biasa dipanggil Yuan. Saya beralis tebal, kulit sawo matang, memiliki tinggi badan 157cm dan berat badan 50kg. Saya anak pertama dari dua bersaudara. Saya memiliki adik laki laki bernama Chandra, ia 4 tahun lebih muda dan sekarang berusia 14 tahun yang duduk dibangku SMP kelas 9. Ayah saya bernama Tumiran dan Ibu saya bernama Ina. Saya dekat dengan ibu, saat masih dibangku sekolah saya selalu bercerita tentang momen yang terjadi di sekolah ntah itu cerita menyenangkan atau menyedihkan bahkan sampai sekarang saya kuliah juga seperti itu namun karena jarak antara rumah dengan kampus yang cukup jauh oleh karena itu saya tinggal di sebuah kos kosan yang membuat saya jarang bertemu dengan ibu. Saya juga dekat dengan adik saya bahkan sampai sering bertengkar namun bagi adik dan kakak itu hal yang wajar terkadang kami bertengkar namun kami tidak pernah bertengkar dalam waktu yang lama, jika kami sedang akur biasanya kami suka berbagi makanan dan hal lain. Biasanya kami pergi mencari jajan di sore atau malam hari dan jajanan yang sering kami beli adalah crepes dan cilung. Saya suka menonton drama Korea dan favorit saya crash landing on you

Selanjutnya

Tutup

Film

Narasi dan Deskripsi Goblin

19 September 2023   08:40 Diperbarui: 19 September 2023   08:44 125
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Goblin adalah film fiksi yang memiliki kekuatan sihir yang di produksi tahun 2016 dan sangat populer di kala itu. Ada seorang jenderal muda bernama Kim Shin. Ia berasal dari keluarga miskin yang diangkat oleh raja menjadi jenderal di istana. Raja tersebut sakit yang membuat hidupnya tak lama lalu raja meminta kepada Kim Shin agar adiknya yang bernama Kim sun menikahi anak raja bernama Wang yeo. Namun raja cemburu dengan kehebatan Kim Shin yang membuat Kim sun harus memilih antara Wang yeo atau kakak kandungnya Kim Shin. Kim sun pun memilih kakak kandungnya sehingga ia dibunuh oleh raja begitu pula Kim shin dibunuh oleh raja dengan pedang dan dikutuk sehingga ia memiliki kehidupan abadi.

 Goblin harus mencari pengantin yang bisa mencabut pedang di dadanya. Suatu hari Kim Shin sedang berjalan dan berpapasan dengan seorang wanita berjaket hijau dengan balutan syal berwarna merah di lehernya. Namun tidak ada satupun di antara mereka yang menyadari kalau mereka di takdirkan bersama. Wanita tersebut bernama ji Eun tak, ia bermata sipit berambut pendek dan duduk di bangku SMA. Ji Eun tak sedang mencari pekerjaan paruh waktu untuk membayar sekolahnya karena ia seorang yatim piatu yang tinggal bersama bibi dan sepupunya yang jahat, mereka hanya menginginkan harta peninggalan dari orang tua ji Eun tak. 

Setelah sekolah selesai ia mencari pekerjaan paruh waktu lalu ia pergi ke suatu toko milik seorang wanita cantik berambut panjang berwarna merah bernama sunny. 

Setelah dari toko tersebut dia melihat pria yang masuk ke sebuah pintu lalu ji Eun tak mengikuti nya dan ternyata pintu tersebut membawanya ke Kanada. Pria itu kaget karena ji Eun tak mengikuti nya masuk melalui pintu tersebut karena baginya itu suatu hal tidak wajar dan hanya orang tertentu yang bisa mengikutinya lewat pintu tersebut. Ia langsung bertanya kepada ji Eun tak siapa dirinya lalu ji Eun tak memberi tahu namanya dan Kim Shin menyadari bahwa wanita tersebut adalah orang yang pernah ia tolong bersama ibu nya saat terjadi kecelakaan di masa lalu. 

Kim Shin mencurigai ji Eun tak adalah pengantinnya karena ia memiliki tanda lahir di lehernya, tanda lahir tersebut merupakan tanda bahwa ji Eun tak adalah pengantinnya. Suatu hari kecurigaan Kim Shin benar, ji Eun tak bisa mencabut pedang Kim Shin dan ia mati namun karena kebaikan Kim Shin selama di dunia dewa memberikan kesempatan hidup untuk Kim Shin dan ji Eun tak bersama

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun