Mohon tunggu...
Yose Revela
Yose Revela Mohon Tunggu... Administrasi - Content Writer

YNWA. Wonosobo, 14 Juli 1992 yoserevela@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Di Balik Tarik Ulur Kontrak Baru Mohamed Salah

17 Januari 2022   17:27 Diperbarui: 19 Januari 2022   16:41 915 13 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain bintang Liverpool, Mohamed Salah.| Sumber: AFP/SHAUN BOTTERILL via Kompas.com

Dalam dunia sepak bola profesional, performa bagus seorang pemain bisa membuatnya diganjar penghargaan individu, popularitas, dan perpanjangan kontrak di klubnya.

Untuk yang disebut terakhir, perpanjangan kontrak biasanya diikuti dengan kenaikan gaji plus bonus. Ada yang prosesnya lancar, ada juga yang tarik ulur, bahkan buntu karena tak ada kesepakatan yang dicapai.

Salah satu pemain bintang, yang belakangan menjadi sorotan karena performa bagus di lapangan dan masalah tarik ulur perpanjangan kontraknya adalah Mohamed Salah.

Di musim ini, Salah memang sedang ganas, karena sudah mencetak lebih dari 20 gol buat Liverpool, saat kompetisi baru setengah jalan. Dengan kontraknya yang kedaluwarsa pada tahun 2023, perpanjangan kontrak menjadi satu opsi langkah logis.

Masalahnya, negosiasi perpanjangan kontrak bintang Timnas Mesir ini mengalami tarik ulur, karena gaji yang diminta si pemain dinilai terlalu besar, yakni di kisaran 400 ribu pounds per pekan, atau setara dengan gaji Kevin De Bruyne di Manchester City. Termahal kedua setelah Cristiano Ronaldo di Manchester United (500 ribu pounds per pekan).

Angka ini dua kali lipat dari gaji Salah dikontraknya sekarang (200 ribu pounds sepekan), dan tentu saja diluar jangkauan Liverpool yang memang menerapkan batasan dan struktur tegas soal gaji. Jika tak sepakat, maka hengkang adalah pilihan.

Pada musim panas 2015 lalu, Si Merah pernah berada dalam situasi seperti ini, saat Raheem Sterling meminta kenaikan gaji signifikan. Pemain Timnas Inggris itu akhirnya dijual ke Manchester City dengan total ongkos 49 juta pounds, karena permintaan gajinya di luar jangkauan klub.

Kasus serupa juga terjadi pada Giorginio Wijnaldum, yang akhirnya dilepas gratis ke PSG musim panas 2021, segera setelah kontraknya kedaluwarsa.

Sebagai informasi, angka gaji tertinggi klub saat ini dipegang oleh Virgil Van Dijk (220 ribu pounds per pekan, dengan masa kontrak sampai tahun 2025). Selebihnya, pemain-pemain kunci seperti Jordan Henderson, dan Trent Alexander-Arnold menerima gaji per pekan di kisaran 150-180 ribu pounds.

Mohamed Salah, bintang Liverpool asal Mesir (Express.co.uk)
Mohamed Salah, bintang Liverpool asal Mesir (Express.co.uk)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan