Mohon tunggu...
Yose Revela
Yose Revela Mohon Tunggu... Administrasi - Content Writer

YNWA. Wonosobo, 14 Juli 1992 yoserevela@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Di Balik Start Lambat Lionel Messi Bersama PSG

19 Oktober 2021   04:21 Diperbarui: 19 Oktober 2021   04:56 160 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lionel Messi (Marca.com)

Sejak bergabung dengan Paris Saint-Germain bulan Agustus 2021 silam, Lionel Messi sering berada dalam sorotan. Performanya dinilai masih belum sesuai harapan, karena baru mencetak satu gol dari lima pertandingan. Menit bermainnya pun masih terbatas, dan tak selalu bermain penuh.

Padahal, semasa di Barcelona, pemain kidal ini nyaris tak tergantikan. Kontribusi gol dan assistnya pun begitu banyak, sampai mencetak berbagai rekor di sana.

Tapi, situasinya di Paris sangat berbeda. Semua terlihat rumit, penuh liku-liku. Mengapa demikian?

Ada beberapa hal, yang jadi penyebab. Pertama, sejak awal bergabung dengan Les Parisiens, kapten Timnas Argentina ini tidak berada dalam kondisi fit.

Masalah ini muncul, karena Si Kutu mengalami cedera, tak lama setelah membawa Timnas Argentina juara Copa America 2021. Engkelnya bahkan terlihat bengkak, setelah sempat berdarah-darah di semifinal Copa America, tapi ia masih kuat untuk bermain penuh di final, meski performanya tidak maksimal.

Cedera lain juga sempat muncul, saat dirinya bermain di Ligue 1. Cederanya memang relatif ringan, tapi sorotan publik lebih tertuju pada sikap kesal pemain nomor 30 ini, saat ditarik keluar lapangan.

Banyak yang mempertanyakan keputusan pelatih Mauricio Pochettino, walau ternyata terbukti tepat. Jika tidak, cedera Messi mungkin bisa lebih parah, dan absen lebih lama.

Masalah lain, yang juga berkaitan dengan kebugaran Leo adalah, setelah menjalani liburan usai juara Copa America, dirinya tak sempat menjalani program latihan seperti seharusnya.

Penyebabnya, negosiasi kontraknya dengan Barcelona belum tuntas, sebelum akhirnya gagal disepakati karena krisis keuangan klub. Selama periode ini, Messi dilarang berlatih di klub, karena kontrak lamanya sudah kadaluarsa.

Secara profesional, ini memang tidak salah, tapi merugikan buat si pemain, karena kondisinya jadi kurang fit. Cederanya pun tak tertangani seperti seharusnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan