Mohon tunggu...
Yonathan Christanto
Yonathan Christanto Mohon Tunggu... Penulis - Karyawan Swasta

Moviegoer | Best in Specific Interest Kompasiana Awards 2019

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"7500", Pertaruhan Hidup dan Mati dalam Kokpit Pesawat

23 Juni 2020   13:28 Diperbarui: 23 Juni 2020   20:21 1858
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Poster 75000. Sumber: heavenofhorror.com

Jika penulis hanya boleh memberikan satu saja film rekomendasi untuk bisa ditonton di minggu ini, maka 7500 bakal menjadi judul yang terlebih dahulu penulis sebutkan.

Pasalnya, film yang baru saja muncul di platform streaming Amazon Prime ini memberikan cerita yang sejatinya sederhana namun cukup untuk memenuhi syarat sebagai film drama-thriller yang mencekam.

Film yang ditulis dan disutradarai oleh sutradara asal Jerman, Patrick Vollrath, setidaknya memiliki tiga faktor utama yang membuatnya menarik.

Yang pertama tentang sajian thriller yang efektif, kemudian kekuatan aktor sentralnya, serta isu relevan namun juga sensitif yang dibawanya.

7500 juga menjadi feature film pertama milik Patrick Vollrath, yang sebelumnya lebih sering memproduksi film-film pendek di negara asalnya. 

Dan jika melihat hasil kerjanya pada film 7500 ini, bukan tidak mungkin bahwa dalam waktu yang tak terlalu lama lagi kita bakal sering melihat namanya ada pada produksi film-film besar Hollywood di masa depan.

Sinopsis

Sumber: imdb.com
Sumber: imdb.com
7500 bercerita tentang perjalanan sebuah pesawat Airbus A-319 yang berubah menjadi mimpi buruk bagi segenap awak dan penumpang di dalamnya.

Pesawat yang dikendalikan oleh pilot Michael Lutzmann (Carlo Kitzlinger) dan co-pilot Tobias Ellis (Joseph Gordon-Levitt) sedianya berangkat dari Berlin untuk menuju Paris ketika penyerangan terjadi.

Tak mendapati sesuatu yang mencurigakan pada saat pengecekan rutin pesawat sesaat sebelum terbang, Tobias dan Michael justru dikejutkan oleh keributan dari para penumpang di dalam kabin. Keributan yang kemudian berujung pada usaha beberapa laki-laki untuk masuk ke dalam kokpit.

Kokpit pun kemudian berubah layaknya medan perang yang mengerikan. Di mana terlukanya Michael memaksa Tobias untuk menjadi pengambil keputusan terkait hidup dan mati para awak dan penumpang pesawat. Ia pun harus berhadapan dengan para teroris yang berusaha mengambil alih pesawat untuk memuluskan tujuan mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun