Mohon tunggu...
yolaagne
yolaagne Mohon Tunggu... Mahasiswa Jurnalistik

sorak-sorai isi kepala

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Sore di Ongkoliong Serupa Aroma Hangus

1 April 2020   20:42 Diperbarui: 1 April 2020   21:05 22 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sore di Ongkoliong Serupa Aroma Hangus
Foto: Yola

Beberapa warga berbincang di tepi jalan perihal kebakaran yang terjadi Minggu 29 Maret 2020. Banyak pengendara yang menepi sejenak untuk melihat sisa-sisa rumah terbakar. 

Sore itu Rabu 1 April, 4 hari pasca kejadian, masih terlihat pemilik rumah yang  menyambangi lokasi sekedar mencari barang yang tidak ikut hangus dan masih bisa digunakan sedang, anak-anak mereka bermain dengan puing-puing disekitar lokasi kebakaran.

Sejauh mata memandang tersaji bangunan rumah yang sudah tidak utuh lagi, kebanyakan tersisa tembok yang sudah menghitam bekas disentuh si jago merah. 

Sore setelah azan berkumandang dari masjid yang selamat saat kebakaran, aroma hangus dari rumah-rumah yang terbakar tercium sepanjang jalan Ongkoliong, Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon

Puing-puing rumah, kerangka becak yang hangus, seng yang menghitam, abu yang menyesakkan dada, menghias lokasi kebakaran yang diakibatkan kelalaian manusia meninggalkan lilin menyala dan mengakibatkan melayangnya dua korban jiwa. Mereka yang kehilangan rumah harus berjuang lebih di tengah pandemi Covid-19.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x