Mohon tunggu...
Yohanes Ishak
Yohanes Ishak Mohon Tunggu... Jurnalis - Penulis Olahraga, Hiburan, dan lain-lain

1 Korintus 10:13 || Jika ingin bekerjasama atau menulis ulang konten yang saya buat, silahkan hubungi email: Yohanes.Ishak92@gmail.com ||

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Aku Melawan Pandemi Covid-19

26 Juli 2021   12:33 Diperbarui: 26 Juli 2021   13:02 285
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Momen Saat liburan di Pulau Belitung (Foto Dokumen Pribadi) .

Kapan Pandemi virus corona atau covid-19 akan berakhir? Sebagai orang awam dalam dunia medis, yang saya tahu pandemi covid-19 abadi dan tidak akan pernah berakhir.

Sama seperti penyakit-penyakit atau virus yang telah mendunia, seperti flu, demam, influenza, Typus, TBC, demam berdarah, dan berbagai penyakit lainnya yang dari tahun ke tahun selalu ada.

Artinya, Covid-19 telah menjadi penyakit tetap di planet bumi ini sama seperti penyakit lainnya.

Puji Tuhan saya sangat bersyukur sekali, sudah satu tahun lebih pandemi Covid-19 berada di Indonesia, namun saya belum terkena dampaknya dan semoga saja seterusnya diberi kekuatan oleh Tuhan untuk tetap kebal.

Dalam artikel ini, saya akan sedikit mensharingkan bagaimana perjuangan saya melawan pandemi covid-19.

Ya, perjuangan melawan pandemi atau wabah yang sedang meluas, bukan berjuang untuk sembuh, tetapi untuk menghindari agar tidak positif covid-19.

Dan namanya berjuang untuk menghindari penyakit itu tentu juga tidak mudah dan pasti sulit. Bersyukur lagi ke Tuhan karena saya masih diberikan mental yang cukup kuat sejauh ini untuk melawan pandemi virus yang menyebalkan ini.

Di awal tahun 2020, saya yakin sebagian besar manusia di dunia ini pasti merasa percaya jika tahun 2020 merupakan tahun yang luar biasa, karena dilihat dari bentuk angkanya sangat menarik.

Di awal tahun 2020 lalu, saya punya ambisi dan keyakinan yang sangat tinggi, terlebih di tempat perusahaan kerja saya yang dulu, saat itu bisa dibilang sedang mengalami perkembangan yang cukup tinggi.

Tempat saya bekerja dulu adalah media online olahraga dan kala itu masuk kategori 10 besar, bahkan sempat menempati urutan pertama di alexa sebagai media online olahraga yang sering dibuka oleh masyarakat Tanah Air.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun