Mohon tunggu...
yessa vilia
yessa vilia Mohon Tunggu... Atlet - pelajar

labs

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Resensi Buku "Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi"

4 September 2019   09:47 Diperbarui: 4 September 2019   10:21 190 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Judul buku = Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi

ditulis oleh seorang blogger yg berprofesi sebagai guru BTIK di SMP Labschool Jakarta. Disunting oleh Yuan Acitra, S.E. Dan diterbitkan oleh PT INDEKS.

Pertama-tama sebelum saya mendeskripsikan resensi buku Omjay, saya ingin mengucapkan selamat kepada sang penulis yaitu Omjay yang sudah berhasil membuat buku ini dan semoga bukunya bermanfaat bagi banyak orang. 

Dalam buku ini banyak banget yang bisa diambil hikmahnya dari kebiasaan menulis, dari tahapan awal seperti menulis buku harian. Pertama, dengan mencatat semua yang akan dilakukan atau rencana-rencana yang belum pasti dilakukan, memudahkan hidup agar lebih simple. Semua yang ada di benak kita, di hati kita dapat kita tulis semua di dalam buku harian kita tersimpan dengan baik dan teratur. kedua, kita dapat menuliskan ide-ide kita ke dalam buku harian, bisa juga jadi sumber inspirasi loh. Kalau sewaktu-waktu kita kehabisan ide, kita bisa pakai ide kita yang dulu-dulu. Jadi idenya ga kebuang sia-sia gitu aja.

Ketiga banyak banget yang beli buku harian cuma buat tempat curhat, ye ga? Selain buat menulis rencana-rencana dan ide-ide, ternyata buku harian bisa buat nulis mood kalian sehari-hari. Ya kalian bisa curhat, kalian lagi sedih tulis aja di buku harian, kalian lagi seneg tulis aja di buku harian, kalian mau minta sesuatu tapi takut buat ngomong kalian tulis dulu aja di buku harian kalian terus kalian pikirin lagi gimana carea mintanya biar dibolehin.

Nah yang keempat buku harian bisa juga buat nulis renugan-renungan kalian nih. Misalnya kalian banyak dosa, kalian tulis aja di buku terus kalian renungin lagi gimana caranya biar bisa tobat gituuu.

kelebihan buku menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi 

-konten menarik

-berdasarkan kisah nyata

- bermanfaat

- membantu orang menyalurkan hobi menulis

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan