Mohon tunggu...
Ya Yat
Ya Yat Mohon Tunggu... Blogger

Penyuka MotoGP, fans berat Valentino Rossi, sedang belajar menulis tentang banyak hal, Kompasianer of The Year 2016, bisa colek saya di twitter @daffana, IG @da_ffana, steller @daffana, FB Ya Yat, fanpage di @daffanafanpage atau email yatya46@gmail.com, blog saya yang lain di www.daffana.com

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan Pilihan

Beli Perlengkapan Ruang Tamu Idaman Buat Lebaran, Gampang Pakai BCA

15 Mei 2019   19:55 Diperbarui: 15 Mei 2019   19:56 0 3 1 Mohon Tunggu...
Beli Perlengkapan Ruang Tamu Idaman Buat Lebaran, Gampang Pakai BCA
non tunai aja praktis dan aman (dok.sindonews.com)

Perkembangan dunia digital saat ini membuat urusan belanja jadi lebih simple dan cepat. Untuk berbelanja misalnya, saya sudah sangat jarang menggunakan tunai, hampir rata-rata transaksi saya dibayar dengan non tunai, entah itu melalui debit atau transfer. Uang kas paling saya gunakan kalo belanja ke pasar tradisional, yang memang masih menggunakan sistem pembayaran tunai.

Lebaran tahun ini persiapan saya agak lebih riweuh dari tahun-tahun sebelumnya. Saya tahun ini tidak mudik ke kampung saya di Jogja, so saya akan berlebaran di Jakarta. Ini adalah Lebaran pertama saya di Jakarta setelah selama 5 tahun saya selalu berlebaran di Jogja. Karena selama ini nggak mempersiapkan rumah buat Lebaran, jadi tahun ini saya lebih sering berbelanja untuk mempercantik rumah.

Yang jadi perhatian saya buat beberes adalah area ruang tamu. Karena jarang banget kedatangan tamu selama ini jad area ruang tamu emang jarang (note : nggak pernah) diberesin. Yaaa kalo sekedar bebersih mah tiap hari yaaaa... namun nggak saya atur supaya enak gitu dipandang mata. Sungguh emak yang malas. So beberapa minggu belakangan saya mempercantik ruang tamu saya.

Dari dulu sebenernya saya berencana punya ruang tamu model lesehan, nggak usah pakai kursi gitu. Karena  membuat ruang tamu saya jadi lebih lapang. Tak adanya kursi juga membuat ruang tamu lebih mudah dibersihkan, tak ada debu-debu yang menyelip di bawah kursi. Selama ini juga saya lebih suka duduk lesehan ketika menonton televisi atau mengerjakan pekerjaan menulis. Lebih santai gitu.

ambil tunai secukupnya aja (dok.bisnis.com)
ambil tunai secukupnya aja (dok.bisnis.com)
Jadi yang pertama saya singkirkan adalah seperangkat alat sholat... eeehhhh kursi. Urusan menyingkirkan kursi dan meja sudah selesai karena ada tetangga dan teman yang meminta kursi saya. Saya berikan dengan ikhlas. Toh kursi itu masih bisa digunakan kok walau harus diperbaiki sedikit. Ketika kursi disingkirkan, mayan yaaa ruang tamu saya yang ukuran 2 x 4 meter jadi lapang. Cukuplah buat guling-gulingan.

Lalu selanjutnya saya membeli karpet untuk alas duduk. Ya kan nggak mungkin duduknya di ubin. Mau ke toko karpet tapi kok repot buat bawanya, jadi saya beli online aja. Beli secara online enak kok karena barang diantar, kita tinggal duduk manis aja di rumah. Belinya di toko en e-commerce yang terpercaya ya biar nggak kena tipu.

Saya beli di sebuah e-commerce yang termasuk unicorn di Indonesia. Saya butuh 3 hari buat memilih, menimbang lalu memutuskan karpet yang akan saya beli. Setelah menjatuhkan pilihan langsung saya order. Lokasi toko di Jakarta dan saya pilih pengiriman menggunakan ojek online, so sampenya cepet. Harga pengiriman dengan ojek online lumayan murah untuk mengantar karpet ukuran 230 x 310 cm.

si bean bag nunggu temennya (dok.yayat)
si bean bag nunggu temennya (dok.yayat)
Kelar saya pilih barang dan jenis pengiriman saatnya membayar. Saya bayar melalui BCA. Saya menjadi nasabah BCA sejak tahun 1995 an. Rekening BCA itu menjadi rekening pertama saya dan cuman satu rekening itu aja, makanya saya hapal luar kepala nomor rekening BCA saya dan cepat saya informasikan jika ada yang tanya. Anda mau tau? Tapi transfer yaaa setelah saya kasih tahu.

Perkembangan BCA dalam mempermudah nasabahnya bertransaksi cepat sekali. Dulu cuman ada kartu ATM yang cuman bisa narik duit. Urusan transfer dan setor harus dateng ke counter banknya. Lanjut ATM nya bisa buat belanja. Lanjut lagi ada SMS Banking. Sekarang untuk bertransaksi orang bisa memilih mau lewat BCA Mobile, klik BCA, BCA klikpay atau Sakuku. Oh iya ada Flazz juga. Saya punya semua jenis transaksi ini.

Rata-rata toko dan resto menyediakan pembayaran lewat debit dan semua e-commerce menyediakan pembayaran via BCA. Mulai dari beli tiket kereta api, tiket pesawat, bayar penginapan hotel, nonton bioskop, beli barang online, sampe beli sayur di supermarket bisa pakai BCA. Kayaknya nggak ada transaksi yang nggak bisa memakai BCA. Ye kan... let me know kalo ada.

aneka pelayanan BCA (dok.okezone.com)
aneka pelayanan BCA (dok.okezone.com)
So balik ke urusan saya beli karpet, saya klik pembayaran melalui Klik BCA. Transaksi pembayaran selesai nggak sampe 5 menit dan saya sudah menerima konfirmasi payment dari e-commerce tempat saya membeli barang. Oh iya pembayaran non tunai ini berlaku 24 jam. So mau belanja jam 12 malem juga bisa aja pake BCA. Saya tinggal menunggu pesanan saya tiba esok paginya dan yes keesokan harinya karpet pesanan saya tiba dengan selamat dan sesuai dengan deskripsinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2