Yasmin NajwaLukman

yasmin

Liburan Kenaikan Kelas

17 Juli 2019   11:05 Diperbarui: 17 Juli 2019   11:09 17

Sekolah libur dari tanggal 1 juli-14 juli. Di minggu pertama aku pergi ke bandung dan cirebon dengan keluarga. Aku pergi ke pergi ke pernikahan salah satu anggota keluargaku yang tinggal di bandung. Setelah dari bandung, aku pergi ke cirebon untuk menjenguk kakek ku yang sedang ada di cirebon. Kami menginap 1 hari di sana. Setelah dari cirebon kami ber istirahat.

Pada minggu kedua tepatnya tanggal 9 juli aku dan keluarga akan pergi ke negri sakura, negara Jepang. Kami menaiki pesawat yang berangkat pukul 01.00 dini hari. Ke jepang, kami transit terlebih dahulu ke Manila, Filipina selama 9 jam. Kami ke taman yang ada di manila. Lalu makan di suatu restoran yang ada di manila. Setelah transit di manila selama 9 jam, kami balik ke bandara untuk pergi ke jepang. Setelah sampai di jepang tepat nya di bandara NARITA, kami menaiki kereta menuju hotel dan menempuh waktu kurang lebih 1 jam. Setelah sampai di stasiun Oshiage, kami berjalan ke hotel sekitar 10menitan. Sebenernya sih bukan hotel, tapi apartemen.

Besoknya, kami menuju lawson di dekat skytree (apartemennya deket sama skytree) untuk membeli tiket ke disneysea. Karena besoknya itu hari jumat dan ayah serta kakak ku pasti sholat jumat. Sedangkan dari masjid ke disneysea terbilang jauh. Akhirnya, tanpa persiapan apapun, aku pergi ke disney hari itu juga.

Setelah membeli tiket di lawson, aku berjalan menuju bus stop yang kebetulan tidak jauh dari lawson. Dari skytree bus stop menuju disneysea, membutuhkan waktu sekitar 45 menit. Kami sampai di disneysea sekitar pukul 4 sore(?) kalo ngga salah. Lalu setelah masuk, kami membeli oleh oleh di tempat merchendise paling besar di disneysea. Tapi, aku dan kaka hanya bisa main TOWER OF TEROR. Sedangkan ngantrinya naudzubillah. Kalo ngga salah sih 1/1,5 jam.

Setelah main, aku dan keluarga makan. Lalu setelah makan aku membeli toystory mochi green dumplings yang ngantrinya lumayan panjang. Setelah itu ada parade malam. Setelah selesai parade, kami membeli oleh oleh LAGI lalu pulang.  Hari selanjutnya, aku pergi ke asakusa temple HANYA UNTUK MAKAN makanan ramen halal di daerah asakusa. Disana ada sebuah kejadian yaitu aku makan roti yang NGGA halal. Hhhhh padahal enak.

Hari terakhir, aku pergi ke shibuya lalu membeli beberapa oleh oleh disana. Mama beli sepatu, aku baju, lalu kakak pengen beli deus yang ada di harajuku. Saat sampai di harajuku, ternyata toko bajunya udh tutup.

Besoknya, aku pergi ke Osaka dengan menggunakan shinkansen. Lalu setelah sampai, aku pergi ke hotel untuk menaruh koper lalu pergi ke daerah dotonbori. Disana aku membeli tumblr starbucks dan maka di naritaya halal ramen, lalu pulang ke hotel.

Besoknya aku balik ke jakarta denga transit ke filipina lagi.

Udah gaes liburan gue, itu aja