Mohon tunggu...
Yana Haudy
Yana Haudy Mohon Tunggu... .

.

Selanjutnya

Tutup

Musik Artikel Utama

Anugerah Musik Indonesia 2020: "Pertarungan" Senior-Junior dan Kreasi Musisi Kala Pandemi

23 Oktober 2020   16:29 Diperbarui: 24 Oktober 2020   20:39 1207 59 27 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Anugerah Musik Indonesia 2020: "Pertarungan" Senior-Junior dan Kreasi Musisi Kala Pandemi
Eva Celia dalam video musik "Love Within" (tangkapan layar YouTube, dokpri)

Salah satu penyanyi yang jadi nomine di Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2020 adalah Eva Celia Lesmana.

Eva Celia selama ini dikenal sebagai penyanyi jazz dan kerap menciptakan lagu bergenre jazz seperti ayahnya, Indra Lesmana. 

Tidak sangka di AMI Awards 2020 dia masuk nominasi di kategori Artis Solo Wanita Pop Terbaik. Mungkin karena lagu "Love Within" yang dibawakannya dikategorikan sebagai lagu pop meski telinga saya mendengarnya lebih dominan unsur jazz daripada pop.

"Love Within" diciptakan sendiri oleh Eva tahun 2019 dan baru rilis pada Maret 2020 lalu yang dia dedikasikan untuk para pejuang yang bekerja menyelamatkan hidup manusia dan planet bumi.

Di kategori yang sama ada Lyodra dan Tiara Andini. Keduanya adalah penyanyi fresh from the oven karena debut pada Februari lalu setelah menjadi juara dan runner-up Indonesian Idol 2020.

Lyodra sang juara menyanyikan lagu "Mengapa Kita" dan runner-up Tiara membawakan "Maafkan Aku". 

Kedua lagu punya lirik sama dan aransemen serupa karena memang dibuat oleh Yovie Widianto untuk mereka dipanggung Indonesian Idol.

Bukan hanya itu, Lyodra dan Tiara juga sama-sama mengeluarkan single "Gemintang Hatiku" dengan lirik dan aransemen yang juga sama. Namun hanya Tiara yang dapat dua nominasi AMI Awards, satunya untuk kategori Pendatang Baru Terbaik.

Saya agak kasihan dengan Tiara dan Lyodra ini, setelah lulus dari ajang pencarian bakat, mereka masih diadu dan dibanding-bandingkan lagi karena menyanyikan lagu yang sama. Siapa, sih, orang yang mau terus dibanding-bandingkan meski dengan sahabatnya sendiri. Entah, mungkin mereka sendiri tidak keberatan.

Lalu siapa kira-kira yang bakal menang di kategori Artis Solo Wanita Pop Terbaik nanti?

Hmm, saya menjagokan Eva Celia, tapi di kategori itu juga ada Raisa dan Isyana Sarasvati. Dua-duanya penyanyi bagus yang lebih senior dari Tiara dan Lyodra, apalagi Isyana sama seperti Eva, pandai mencipta lagu dan main piano, juga gitar. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x