Mohon tunggu...
Yan veraosmana
Yan veraosmana Mohon Tunggu... Wiraswasta - Glang-Glong Swasta

Praktisi Ngerokok lan Ngopi

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Anakku, Kamu Bukan Anak Konglomerat

2 Desember 2022   07:00 Diperbarui: 2 Desember 2022   08:20 132
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Berjuang Keras Berusaha Tanpa Lelah Dan Berdoa

Anak-anak ku, bapak dan ibu kalian ini. Tidak punya apa-apa dan tentunya hanya orang biasa saja, bukan keturuan raja, bukan keturunan penguasa, bukan konglomerat, bukan pejabat maupun wakil rakyat.

Untuk itu, kalian tak usah malu, tak usah minder ataupun sebagainya. Karena itu tidak berlaku dimata tuhan. Dan kalau pun, hidup kalian di dunia biasa saja, serba kekurangan, serba kesusahan. Ya jelas sangat wajar sekali.  Jadi kalian tidak usah mengeluh ataupun memprotesnya. Karena semuanya, sudah digariskan oleh tuhan sang pencipta alam semesta.

Maka dari itu, kalian juga harus memahami serta mengerti. Bahwa hidup kalian memanglah sangat berat. Sehingga, kalian harus terus berjuang tanpa lelah, terus bekerja sangat keras, berusaha dengan penuh semangat serta selalu berdoa kepada tuhan.

Ingat yah anak-anak ku, orang yang akan berhasil dan sukses, adalah orang yang mau berjuang dengan sungguh-sungguh dan mau berusaha dengan keras tanpa mengenal lelah.

Makanya mulai dari sekarang, kalian harus memupuk semangat itu di dalam hati. Agar muncul kesadaran di dalam hati kalian. Yang mana, jika kalian menginginkan atau mendapatkan kemulian di dunia ini. Ya, harus mau bekerja sekeras mungkin serta sekuat tenaga pula.

Begitu pun, dengan pikiran kalian, yang mana, mesti wajib diasah secara terus menerus. Dan mental kalian juga harus kuat serta tahan banting, karena itu juga sangat penting sekali. Untuk menahan segala ejekan, mau menerima gunjingan, makian maupun sindirian. Sehingga kalian bisa bertahan ditengah kondisi apapun, baik suka maupun duka.

Ingat lah, wahai anak-anak ku. Setiap kerja keras kalian, setiap perjuangan kalian dan doa kalian. Pasti akan mendapatkan hasil yang setimpal.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun