Mohon tunggu...
May Lee
May Lee Mohon Tunggu... Guru - Just an ordinary woman who loves to write

Just an ordinary woman who loves to write

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

[Novel] No Other, The Story [45/55]

23 April 2020   11:14 Diperbarui: 23 April 2020   11:04 71
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Novel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Fotografierende

MANSHI'S DIARY

CHAPTER 45

YOU'RE MY ENDLESS LOVE

Tidak terasa, ini musim gugur ketigaku di Seoul. Masih segar di ingatanku rasanya, musim panas dua tahun yang lalu aku baru bertemu dengan Yifang, Aqian dan Xili; lalu musim panas tahun kemarin kami baru mendapatkan kehidupan yang lebih tenang disini. Baiklah, kini bisa dibilang aku sudah sangat terbiasa dengan Seoul, seperti di Beijing rasanya. Bagaimana dengan kegiatan kami sekarang? Mungkin aku cerita dulu dari yang tertua dari rombongan kami: Leeteuk. Dokter tampan, cerdas dan baik hati ini, baru saja akan memasuki kuliah S3-nya bulan depan. Dia masih menjadi favorit pasien-pasien mulai dari umur muda sampai ahjumma-ahjumma, dan tentu saja, masih berstatus pacar Suxuan. Next, kita beralih ke Heechul. Heechul masih berkutat sebagai GM di SHe Salon tempatku bernaung, juga masih menikmati ke-single-an-nya. Meski sekarang usianya sudah 26 tahun, jangan harap melihat dia tampak tua. Lalu kita punya si seni suara Yesung, yang sebentar lagi akan menginjak usia 25 tahun. Karirnya semakin cemerlang, tidak hanya sebagai penyanyi, juga sebagai pemeran utama di berbagai drama musical. Peliharaannya yang dulu ketika aku datang hanya berupa 3 kura-kura, sekarang sudah menjadi 6 kura-kura. Di urutan berikutnya ada Hangeng. Nah, setelah mengikuti terapi selama tiga bulan penuh, kini kemampuannya juga sudah kembali seperti semula. Pintar memasak, kungfu, balet, menari, serba bisa dan baik hati! Tentu saja tidak ada yang menghalangi hubungannya dengan Xili, yang semakin hari tampaknya semakin mantap.

Siapa lagi ya? Ahh... pacarku, Shindong. Ada peningkatan karir yang cukup signifikan padanya setahun terakhir ini. Akhirnya dia dan Eunhyuk memutuskan untuk menyewa satu gedung baru alih-alih hanya menyewa dua ruangan di gedung yang lama. Gedung baru ini meski hanya terdiri dari satu lantai, tapi punya empat ruangan yang besar sekali untuk latihan menari. Dalam sehari, keduanya bisa punya dua belas kelas (kadang empat belas), dan kalau tidak salah sekarang muridnya mencapai 80 orang lebih. Herannya, dia sama sekali tidak bisa kurus meski sesibuk sekarang. Yah, mungkin karena keringat yang keluar langsung diganti dengan makan yang banyak. Oh ya, Kangin ada di urutan berikutnya. Si rakun Korea ini masih mengajar sebagai guru taekwondo di kampusku, dan aku masih masuk ke klubnya kalau punya waktu luang. Klub taekwondo sekarang juga lebih ramai, tak kurang dari 50 orang muridnya. Lalu ada Donghae. Masih sebagai personel KRYSD yang paling pandai menari, Donghae sekarang laris sebagai actor yang berperan di banyak drama. Selain itu, banyak sekali aktris yang jatuh cinta padanya, kudengar dari banyak gossip. Baguslah, sepertinya dia sudah melupakan Xili sepenuhnya. Masih dari orang-orang ber-shio macan, ada Zhoumi. Tentu saja, tak lain tak bukan, Zhoumi masih tekun menjabat manager KRYSD, tapi dia punya job lain sekarang. Karena ketampanannya, Zhoumi menjadi manager untuk dirinya sendiri, yang sekarang mulai mendapat banyak job sebagai bintang iklan. Pangeran Siwon, masih cowok paling tampan di rombongan kami, makin mantap sebagai CEO Choi Company, yang anak perusahaannya mencapai 40 cabang lebih yang tersebar mulai dari Seoul sampai ke Eropa. Tidak perlu diutarakan betapa sibuknya dia, tapi hubungannya dengan Aqian masih berjalan lancar.

Eunhyuk juga sibuk. Selain menjadi guru menari, Eunhyuk masih menjadi announcer favorit di ESoul FM, memegang semakin banyak jam siaran, sekaligus menyabet banyak penghargaan sebagai announcer favorit, baik di Seoul maupun se-Korea. Beruntung dia sudah lulus kuliahnya. Sungmin juga mengikuti jejak Yesung, banyak ditawari berperan di drama musical, sekaligus bermain di film layar lebar. Yah, soalnya Sungmin punya kemampuan kungfu alat yang hebat dan juga punya bakat acting terpendam. Ryeowook, tidak pernah tua semenjak aku melihatnya pertama kali di Seoul, baru juga lulus kuliah. Dia sekarang juga cukup laris sebagai bintang iklan dan main di drama musical karena suaranya yang semakin hari semakin bagus saja. Selain itu, kemampuan memasaknya juga meningkat. Kelihatannya hubungannya dengan Yifang berjalan mulus. Nah, pacarnya, si Yifang, kini berada di puncak karirnya dan aku heran kenapa dia tidak mati karena kesibukannya yang menggila itu. Dia sudah dua-tiga kali bermain sebagai pemeran utama di drama, kini merambat ke layar lebar, lalu masih jadi penyiar tetap di ESoul, berkuliah semester 5 jurusan acting bersamaku, tak jarang masih muncul di klub taekwondo, juga baru saja menerbitkan novelnya. Bagaimana mungkin dia masih terlihat bahagia dengan tekanan stress dari segala arah? Ahh... kupikir Ryeowook-lah sumber kekuatannya. Kibum, dongsaeng dari Yesung, makin terkenal sebagai actor paling berbakat se-Korea, main di drama dan layar lebar, bahkan sepertinya tawaran acting tidak pernah putus untuknya. Dia sudah mengeluh ingin minta liburan belakangan ini. Tapi aku juga yakin bahwa bakat aktingnya sangat luar biasa, jadi tentunya dia tidak mendapat tekanan dalam setiap perannya, hanya capek, mungkin.

Laporanku belum selesai nih. Kita masih punya Kyuhyun. Dia masih berkuliah semester 5 di jurusan science, dan prestasinya luar biasa di kampus, selalu menjadi yang nomor satu, padahal selain sibuk bernyanyi, dia juga main di drama musical. Lalu Aqian. Nah, si pacar Siwon ini masih berkutat dengan dua kuliahnya di jurusan piano dan jurusan bisnis management. Meski tidak selalu jadi yang nomor satu, prestasi kuliahnya bisa dibilang bagus untuk orang yang kuliah sekaligus seperti itu. Kurasa itu juga karena tekadnya yang kuat untuk menjadi calon istri keluarga Choi yang pantas. Kini tersisa satu cowok yang belum kulaporkan keadaannya, yaitu Henry. Henry juga masih setampan yang kukenal, tapi karena ketampanannya itu, dia dijaring masuk untuk mulai berakting. Tawaran keduanya kini adalah untuk bermain di drama yang juga diperankan Yifang. Dia juga masih sama bisingnya dengan dulu, masih sama menyukai Yifang seperti dulu, mengherankan. Lalu ada Suxuan. Aigo... sepertinya Suxuan selalu beruntung. Karir aktingnya meningkat juga, di drama dan layar lebar, lalu nilai kuliahnya di kampus selalu mantap tidak ada halangan. Kalau begini terus, aku lihat ketika Leeteuk sudah lulus kuliahnya, bisa-bisa mereka menikah. Berikutnya, Xili. Xili bisa dibilang cukup santai, karena selain kuliah, kegiatan lainnya hanya menjadi pelayan di ZhongHan House milik Hangeng pacarnya. Tapi tidak apalah, dia bisa sekalian mempersiapkan diri menjadi ibu rumah tangga yang baik. Xili yang kini kukenal juga sudah semakin dewasa, mampu mengimbangi seorang Hangeng.

Terus aku bagaimana dong? Yah, yang jelas aku makin sibuk dibanding tahun kemarin. Kalau orang yang tidak kuat iman pasti bisa merasa hidupku ini membosankan, tapi aku tidak. Yah, dinikmati sajalah. Tapi satu hal yang pasti, sekarang kami sangat jarang bisa berkumpul di satu tempat atau melakukan satu kegiatan dengan orang paling banyak lima orang, soalnya itu tadi, kami semua sibuk. Kami terakhir berkumpul dengan personel lengkap pada tahun baru yang baru lewat. Aku jadi merindukan masa-masa itu...

"Hei Manshi."

Aku menoleh ke pintu masuk ruang make over di salon dan melihat sosok Sungmin yang manis berdiri disana, dia tersenyum. Aku kaget juga melihatnya muncul tiba-tiba.

"Sungmin oppa? Ada apa?" tanyaku heran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
  12. 12
  13. 13
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun