Mohon tunggu...
Okky Dinova
Okky Dinova Mohon Tunggu... Full Time Blogger - just your normal "weird" guy

Resensi Film / Serial TV / Video Game dan berbagai tulisan "iseng" lainnya XD http://okkydinova.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Artikel Utama

Annabelle, Creation: Asal Mula Boneka Terkutuk

22 Agustus 2017   22:14 Diperbarui: 23 Agustus 2017   10:04 17629 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

The Conjuring adalah salah satu franchise film horor yang terkenal beberapa tahun terakhir ini, film yang pada awalnya menceritakan kasus supranatural yang ditangani oleh pasangan Warren menghasilkan 1 sequel (The Conjuring 2), dan 2 spin-off yang menceritakan tentang boneka Annabelle.T he Conjuring memakai konsep Shared Universe layaknya film-film superhero yang ada saat ini, tapi timeline yang dihadirkan oleh franchise ini semakin lama semakin mundur.

Tahun ini muncul Annabelle: Creation yang kembali menceritakan asal usul dari boneka Annabelle setelah dalam film sebelumnya hanya berfokus pada pemilik-pemilik boneka Annabelle sebelum akhirnya diberikan kepada pasangan Warren.

Dan sebagai friendly reminder, wujud boneka Annabelle yang asli tidaklah seseram versi film yang sengaja dibuat seram, tapi desain boneka Annabelle terbilang masuk akal mengingat pada zaman dahulu boneka sering dibuat dengan memakai aliran realisme sehingga benar-benar menyerupai manusia.

sumber : blogpop
sumber : blogpop
Annabelle Overview

Film Annabelle yang dirilis pada tahun 2014 ini menceritakan pemilik boneka Annabelle (yang tentu saja fiksi) yaitu John dan Mia Form sebelum akhirnya jatuh ke tangan suster yang nantinya diberikan kepada pasangan Warren untuk "disegel" di museum mini milik mereka.

Boneka Annabelle digambarkan sebagai boneka langka, John membeli boneka ini (denger2 sih harganya mahal XD) untuk istrinya yang merupakan seorang kolektor boneka.

Nasib naas mereka temui saat mengetahui bahwa tetangga mereka (keluarga Higgins) dibunuh oleh orang yang tidak dikenal (nantinya diketahui sebagai Annabelle Higgins), 2 orang ini berhasil masuk ke rumah keluarga Form (karena John tidak pernah mengunci pintu rumah mereka) -> menemukan boneka Annabelle -> melakukan bunuh diri sambil memegang boneka tersebut. Annabelle Higgins nantinya diketahui adalah pendiri dari sekte "Disciples Of Ram" dan berniat melakukan ritual untuk memanggil iblis "Ram", boneka ini sendiri mulai dipercaya dirasuki oleh "Annabelle Higgins".

Teror dimulai saat boneka tersebut mulai menganggu keluarga Form, apalagi boneka ini meminta "tumbal" berupa anak mereka yang masih kecil, untungnya hal ini pada akhirnya berhasil digagalkan dengan cara...

Menjadikan Evelyn (tetangga baru keluarga Form) sebagai "tumbal" (yang Evelyn lakukan secara sukarela guna membayar dosa dia karena telah menyebabkan kematian putrinya), lalu boneka tersebut menghilang begitu saja (sampai nantinya ditemukan oleh seorang ibu yang memberikan boneka ini sebagai hadiah untuk putrinya yang seorang suster).

Annabelle: Creation memakai alur cerita mundur dengan menceritakan awal pembuatan boneka ini sekaligus berbagai fakta tentang boneka ini yang nantinya akan nyambung ke film pertamanya.

Story

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hiburan Selengkapnya
Lihat Hiburan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan