Mohon tunggu...
David Asmara
David Asmara Mohon Tunggu...

Menulis itu menikmati rezeki hidup..

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

BKPSDM Jadwalkan Test CPNS Lima Sesi per Hari

16 Oktober 2018   21:39 Diperbarui: 17 Oktober 2018   09:33 546 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
BKPSDM Jadwalkan Test CPNS Lima Sesi per Hari
Pelamar CPNS Kabupaten Tebo/dok.pribadi

Deadline pendaftaran CPNS via online secara nasional sudah berakhir pada pukul 23.59 WIB, Senin (15/10/2018). Selanjutnya panitia seleksi penerimaan CPNS daerah tahun 2018 ini masih terus bekerja hingga proses akhirnya (keluarnya NIP). 

Hari ini, Selasa (16/10/2018) pihak BKPSDM kabupaten Tebo, Jambi masih memproses berkas administrasi pelamar yang telah melakukan pendaftaran via online tersebut. Sebanyak 6.143 pelamar sudah teregistrasi, sementara berkas data mereka baru di update secara manual sekitar 5.674 berkas.

" Hari ini waktu terakhir penerimaan berkas administrasi pelamar. Kita akan tutup penerimaan berkas hingga jam tiga sore, " kata sekretaris badan kepegawaian pelatihan sumber daya manusia kabupaten Tebo, Suwarto, Selasa (16/10/2018) dikantornya.

Menurut Suwarto jumlah pelamar CPNS dikabupaten Tebo, terbanyak adalah formasi bidan berjumlah 1.481 pelamar, guru PAI berjumlah 1.076 pelamar dan analis jabatan 341 pelamar. Namun, dia belum bisa mengupdate formasi pelamar yang sepi atau kurang diminati.

" kalau formasi yang sepi peminat belum kita update sekarang lagian berkas administrasi secara manual masih dalam proses. Menurut prediksi kami, paling sedikit hingga jam tiga sore ini akan bertambah sekitar 300an berkas lagi," jelasnya.

Dikatakannya, BKPSDM hanya menjalankan rangkaian proses penerimaan CPNS sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan badan kepegawaian negara. Pengumuman kelulusan seleksi administrasi serentak diseluruh Indonesia pada tanggal 21 Oktober 2018 nanti.

Tetapi secara teknis, pemerintah kabupaten Tebo sudah siap melaksanakan test peserta dikabupaten Tebo. Rencana tempat test di aula kantor BKPSDM. Sebanyak 50 unit komputer dan dua unit server dan tenaga teknisi jaringan siap standby, termasuk kesiapan mesin genset (listrik).

"Kita tidak menggunakan listrik PLN ini antisipasi listrik padam. Jadwal test dibagi dalam lima sesi sehari. Persesi 50 peserta, dari hari Senin sampai Sabtu, hingga selesailah," kata Suwarto.***

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x