Mohon tunggu...
Syarifah Lestari
Syarifah Lestari Mohon Tunggu... www.iluvtari.com

iluvtari.com

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Orang Cerdas Biasa Melakukan 8 Hal Ini

4 November 2019   18:48 Diperbarui: 4 November 2019   18:47 208 5 2 Mohon Tunggu...
Orang Cerdas Biasa Melakukan 8 Hal Ini
humanprogress.org

Kecerdasan dapat diturunkan, dan dapat pula diperoleh seseorang, terutama dari lingkungannya. Sudah bukan zamannya lagi mengukur kecerdasan seseorang dari nilai akademik. Karena sistem pendidikan dari masa ke masa, belum ada yang tepat menyasar pada kecerdasan setiap orang, yang cenderung berbeda satu sama lain.

Dikutip dari brightside.me (2/9/19), kebanyakan orang cerdas memiliki kecenderungan yang sama. Dan inilah 8 di antaranya.

1. Orang cerdas fokus pada diri mereka sendiri.

Gosip tidak begitu menarik bagi mereka yang punya intelijensi tinggi. Mengurusi hal remeh-temeh juga bukan prioritasnya. Kebanyakan orang cerdas justru senang saat diabaikan. Dengan menghabiskan waktu sendirian, mereka lebih bebas dengan pikirannya.

2. Suka melucu.

Bukan bersikap konyol untuk menarik perhatian. Orang cerdas punya selera humor yang tinggi. Mereka senang tertawa, tapi tidak suka menertawakan apalagi ditertawakan. Karena kecerdasannya, tidak jarang orang baru bisa menyusul tertawa setelah si cerdas berhenti tertawa. Atau malah orang cerdas tidak tertawa saat menyampaikan leluconnya. Itu karena ia sudah lebih dulu melakukannya.

3. Sering berbicara sendiri.

Bicara dengan diri sendiri, baik di dalam kepala maupun dengan suara yang bisa didengar, adalah salah satu kebiasaan orang cerdas. Albert Einstein juga melakukan hal ini! Berbicara sendiri dapat meningkatkan daya ingat dan kemampuan mengendalikan pikiran. Kebiasaan ini sama sekali bukan perbuatan orang gila, karena mereka melakukannya dengan kesadaran penuh dan terkontrol.

4. Orang cerdas cenderung malas.

Karena kemalasannya, orang cerdas mencari cara untuk dapat bekerja lebih santai. Bisa menikmati pekerjaan adalah hal yang diupayakan orang cerdas. Meski secara fisik tidak aktif bergerak, tapi otak orang cerdas selalu beraktivitas lebih keras.

5. Selalu penasaran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x