Mohon tunggu...
Badrul Munir,dr
Badrul Munir,dr Mohon Tunggu... -

Neurologist

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Surat Cinta Untuk TNI

4 Oktober 2015   22:04 Diperbarui: 6 Mei 2016   13:00 342 1 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Surat Cinta Untuk TNI
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Saya harus terus terang kalau saya semakin jatuh hati kepada dirimu, wahai TNI ku.

Bagaimana tidak jatuh cinta diantara lembaga negara di Indonesia kalaulah yang paling berhasil mereformasi diri, sedangkan lembaga lain (DPR, Polri, Kejaksaan, MA,MK dan Pemerintah Jokowi bahkan KPK) semakin hari semakin membuat luka hati kami bangsa Indonesia.

Memang dirimu pernah terperosok saat akhir Orde Baru tetapi kemudian dirimu melakukan reformasi total dan kembali ke khitah serta taubat nasyuhah dan saat ini berhasil merebut hatiku rakyat Indonesia.

Maaf diriku yang dulu sempat mencaci dan mengutuk dirimu saat era reformasi dulu, ya saat masih  mahasiswa dulu saya sangat benci dirimu yang pernah terperosok dalam orde baru

Terima kasih saat reformasi dan saat krisis politik engkau tetap netral dan menjaga bumi pertiwi, walaupun godaan merebut kekuasaan sangat kencang mendekatimu.

Andaikata engkau tergoda dalam merebut kekuasaan tentunya politik negeri ini akan seperti di negeri tetangga (Thailand, Philipina dan Timur Tengah). Untuk itu kami sangat berterima kasih.

Terima kasih ku juga saya ucapkan kepada semua prajurit TNI yang selalu mengayomi rakyat. Di saat rakyat terkena musibah dan bencana alam kau lah yang pertama kali datang menyapa dan membantu kami dan kaulah yang terakhir meninggalkan kami setelah bencana teratasi. semuanya kau lakukan berulang kali dengan tulus tanpa ada tendensi lain seperti yang dilakukan organisasi politik itu.

Rasa kagumku dan banggamu saat TNI AU mengamankan kedaulatan udara dari penyusup udara dan kau paksa turun untuk kehormatan RI

Rasa kagumku juga tertuju ke TNI AL yang mengamankan laut dari pencurian sumber daya laut dan musuh negara yang berusaha menyusup ke bumi pertiwi Rasa kagumku juga tercipta kepada TNI AD yang sangat profesional dalam menjaga sejengkal tanah air kita

Dibalik semua kebersahajaanmu telah merebut simpatiku,  

dibalik terbatasnya anggaran engkau telah menjadi angkatan bersenjata yang sangat disegani oleh negara lain, konon TNI masuk 20 tentara terhebat di dunia, Di balik semua itu kau tetap bersahaja, Para prajurit  TNI tidak gengsi meminta tumpangan kendaraan saat menuju tempat tugasmu, Dan kami sangat senang memberi tumpangan, pintu mobil kami sangat terbuka untukmu,   satu hal menunjukan  betapa menyatuhnya dirimu dengan rakyat Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x