Mohon tunggu...
Muhammad Burniat
Muhammad Burniat Mohon Tunggu...

Mahasiswa filsafat dengan hobi menulis, jalan-jalan dan aktivitas sosial. Menulis adalah cara saya untuk hidup dan berbagi. E-mail: muhammadburniat@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Muda

Menggali Potensi Sukses Berbisnis di Usia Muda Adalah Dari Hal Terdekat Dengan Diri Kita

25 September 2015   23:05 Diperbarui: 25 September 2015   23:05 0 0 0 Mohon Tunggu...

[caption caption="MC (Reska Herlambang) bersama Para Narasumber yang inspiratif (dari kanan: Paul kartono, Yukka Harlanda, Indra Cahya Uno, Leonora Adelia, dan Dedy Dahlan) Dok. Kompasiana"][/caption]

Hidup di masa kini menuntut kita harus sigap mempersiapkan diri menghadapi bermacam persaingan, terutama dalam hal pekerjaan. Apalagi sulit sekali mencari pekerjaan yang cocok dengan kita, tetapi bisa didapati dengan mudah. Hampir sebagian orang keluar dari bidang yang dipelajarinya dan mencari peluang apa saja asalkan bisa memenuhi kebutuhan hidup. Hal ini karena populasi manusia semakin hari terus bertambah dengan daya saing yang semakin tinggi. Kita semua mesti berusaha sekeras tenaga agar tidak menjadi orang yang terbawah yaitu orang-orang yang kalah dalam bersaing. Yang pada akhirnya menjadikan kita masuk dalam garis kemelaratan. Tentu tidak ada satu pun dari kita yang menginginkan demikian. Untuk itu, kita semestinya mampu mencarikan jalur alternatifnya, salah satunya dengan memberanikan diri memasuki dunia bisnis.

Dalam dunia bisnis, kita sebisa mungkin mengerahakan segala potensi yang kita miliki. Menggali ide-ide kreatif yang mampu diajak bersaing di dunia kerja. Ide tersebut merupakan sesuatu yang sangat berdekatan dengan diri kita sehingga kita bisa memahami apa yang mesti dilakukan, terutama bagi orang lain. Di sinilah ide itu bisa mendatangkan penghasilan, meski tidak melihat dari besar nilai yang kita dapatkan.

Kalau kita baca keadaan hidup di era sekarang, terutama dengan berkembangnya digitalisasi, media jejaring sosial yang menjamur di tengah masyarakat dan akses internet yang serba mudah, sudah selayaknya kita manfaatkan untuk mencari penghasilan. Membangun relasi dengan skala yang luas serta membangun jaringan tanpa batas.

Paparan saya terjawab sudah bahwa kesempatan sukses itu selalu ada. Hadir dalam acara Kopdar Bebas Berbagi (9/92015) lalu, yang diselenggarakan oleh FWD Life sebagai bentuk kontribusi mereka di dunia asuransi sekaligus bisnis ikut melahirkan pola pikir baru bagi saya sebagai anak muda. Acara yang mengusung tema “Unstoppable Indonesia #Bebas Berbagi” itu bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya peduli manajemen keuangan dan manajemen bisnis, khususnya bagi wirausahawan muda dan wirausahawan kecil menengah. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan panduan praktis untuk bagaimana membangun fondasi bisnis dan manajemen keuangan yang kuat dari pengembangan bisnis berbasis passion.

“FWD Life memiliki komitmen kuat untuk membantu pemerintah dalam menciptakan masyarakat yang melek akan keuangan. Kami mengedukasi potensi yang ada dalam masyarakat untuk mengejar passion mereka dan mengubah passion tersebut menjadi sebuah bisnis yang berkelanjutan sehingga mampu memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian Indonesia” kata Rudi Kamdani selaku Presiden Direktur FWD Life.

Apa itu FWD Life?

[caption caption="Asuransi Jiwa FWD Life. Dok. http://www.fwd.co.id"]

[/caption]

FWD Life Indonesia adalah salah satu perusahaan asuransi jiwa joint venture yang didukung oleh kekuatan dan pengalaman multinasional. Perusahaan yang berdiri sejak November 2012 tersebut mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Februari 2013 yang sekaligus membuatnya menjadi bagian dan tunduk kepada pengawasan OJK.

Sebagai bagian dari FWD Group, FWD Life Indonesia berkomitmen untuk melakukan pengembangan dalam teknologi supaya mampu meningkatkan pengalaman konsumen, menyediakan produk yang inovatif dan melakukan investasi pada talenta-telenta untuk menciptakan perusahaan asuransi jiwa terkemukan di Asia yang diharapkan mampu mengubah cara pandang orang-orang tentang asuransi. Tentu untuk menciptakan cita-cita tersebut, FWD Life didukung dengan para ahli yang berkompeten, agen professional, dan menjalin kerja sama ke berbagai mitra terpercaya. Sumber: www.fwd.co.id.

Acara Kopdar yang dihadiri para blogger Kompasianer dan awak media lain itu pun juga ikut dimeriah oleh para anak muda yang memiliki jiwa bisnis. Pasalnya, kegiatan ini merupakan bagian dari pemilihan ikon FWD Life Passionpreneur 2015. Sebelum Kopdar, pihak FWD Life telah menyelenggarakan workshop virtual untuk para passionpreneur melalui serangkaian kelas online pada microsite FWD Life bebaslangkah.com/bebasberbagi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x