Mohon tunggu...
Tika Samosir
Tika Samosir Mohon Tunggu... Konsultan - Menulis Dari Hati

Supel, Ramah, Sopan, Pemurah...

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Lifestyle Programmer Lebih Kekinian dengan Browsing Konten Media Sosial dan Youtube bersama IndiHome

7 Juli 2022   23:26 Diperbarui: 7 Juli 2022   23:41 106 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lifestyle Programmer Bisa Berubah Kekinian Dengan Membuat Konten Media Sosial dan Youtube Bersama IndiHome | Dok Pribadi

Sebagai seorang programmer bergelut di dunia coding, aku harus banyak belajar meng-update ilmu baru. Kerap kali harus browsing, searching dan testing langsung. 

Ya programming, aku seorang programmer yang selalu berada dibalik layar sebuah teknologi aplikasi. Semenjak duduk dibangku kuliah dengan jurusan Teknik Informatika, hari-hari belajar selalu diperhadapkan dengan komputer dan coding hingga menciptakan aplikasi kecil-kecilan.

Kerap kali seorang programmer itu dipandang miring atau klise. Baik itu mulai dari penampilan yang keseringan kurang stylish, fashion kurang menarik, tidak pernah pakai make up dan jarang muncul ke permukaan publik sering berkutat dengan coding dibalik layar. Kemudian sering begadang bersama system. Ya selama aku bekerja sudah merasakan klise ini. 

Pernah sesekali aku berpakain dress batik ke kantor, teman kerja malah bilang "tumben butet hari ini seperti cewek". Rasa-rasanya aku itu dipandang seperti lelaki. Sedikit tersinggung sih. Karena style keseharian ke kantor pakai kemeja biasa, celana bahan dan tas ransel yang isinya laptop. Sedikit tomboy penampilannya.


Namun seiring berjalan waktu dan bertambahnya usia, aku pun secara perlahan-lahan merubah lifestyle layaknya perempuan feminim. Mulai memperhatikan penampilan, dandan natural, gaya hidup sehat dan stylish. Semuanya aku dapat dengan searching dan browsing di internet. Dan dengan memulai gaya hidup ala aku merupakan sebuah tantangan besar yang mampu merubah gaya tomboy ke perempuan feminim.

Tanpa harus bernegosiasi dengan pribadiku, tantangan merubah lifestyle seperti rambut, wajah, pakaian dan pola makan sehat pun aku lakukan. Self esteemku agresif, tubuhku menciptakan endorphin yang menimbulkan rasa bahagia. Jujur pertama sekali aku merubah warna dan model rambut yang menantang. 

Lalu aku mendokumentasikan hasil perubahan rambut dalam bentuk foto dan video dan mempostingnya ke media sosial. Banyak teman-teman memuji perubahan gaya hidup aku yang mulai fresh dan tampak lebih muda. Banyak juga yang bertanya aku potong dan smoothing rambut dimana, terus mewarnai rambut dimana dan lain sebagainya.

Jujurly banyak yang kepo dengan gaya hidup baru aku. Yes, mood booster aku semakin semangat perlahan merubah lifestyle lebih baik lagi. Perempuan harus tampil cantik dan mempesona.

Nah, untuk merubah gaya hidup lebih baik aku seringkali memantau youtube para MUA dan influencer. Mulai dari cara mereka ber-make up sampai menata rambut dan fashion yang digunakan. Ada beberapa MUA favorit aku seperti Anpasuha MUA senior yang dijuluki The Most Wanted MUA ini namanya sudah nggak asing lagi di dunia make-up Indonesia. 

Pasalnya Anpasuha sudah berkecimpung cukup lama di bidang tata rias, sehingga kepiawaiannya dalam merias para klien sudah tak perlu diragukan lagi. Setiap melukiskan make up di wajah serasa lagi main-mainin kuas dengan sekejab hasilnya sangat menakjubkan. Dan penata rambut hits favorit aku Daniel Piutra yang sangat piawai menata rambut kelihatan inner beauty seorang perempuan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan