Mohon tunggu...
Ina Tanaya
Ina Tanaya Mohon Tunggu... Penulis - Ex Banker

Blogger, Lifestyle Blogger https://www.inatanaya.com/

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Menggapai Dunia Teknologi Digital Perbankan

29 November 2017   14:55 Diperbarui: 29 November 2017   15:34 737
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kemajuan Dunia perbankan dengan teknologi digitalnya berkembang sedemikian pesatnya. Seolah tak mau terkejar  dengan pesatnya teknologi digital yang lainnya.  Dunia perbankan pun tak mau ketinggalan untuk mengembangkan digital experienceuntuk siapa saja yang  ingin memiliki pengetahuan tentang perbankan, melakukan transaksi, mengenal produk perbankan. Tujuan dari digital customer digital experience adalah untuk kenyamanan dan keamanan.

Tidak kecuali dengan Danamon, suatu bank yang sudah terjun dalam teknologi digital untuk membantu dalam kehidupan finansial sehari-hari.  Sebagai seorang ibu rumah tangga,  pengetahuan tentang perbankan yang terbaru harus dikuasai, apalagi banyaknya produk-produk yang ditawarkan makin banyak variasinya , promosinya , keuntungannya dan teknologi yang melesat semakin canggih.

Nach, di zaman nowini, waktu memang sangat terbatas untuk datang ke kantor bank khususnya Danamon karena letaknya jauh dari rumah.Selain macet, waktu yang diperlukan untuk antri di Customer service sekedar bertanya soal produk dan cara pemakaian produk, sangat tidak efisien sama sekali. Ketika anak saya yang baru saja lulus dari perguruan tinggi, bertanya bermacam-macam soal bagaimana buka rekening, apa produk perbankan yang menguntungkan, cara yang efisien untuk melakukan transaksi.  Pertanyaannya begitu banyak sekali  karena dianggapnya saya sangat memahami semua produk perbankan.  Padahal saya  merasa sudah tertinggal dengan dunia lama saya yang semuanya serba manual, banyak aplikasi yang harus diisi, dan dulu untuk melakukan transaksi harus antri ke teller dengan bawa aplikasi transfer , lagi-lagi menghabiskan waktu dan repotnya bukan main.

Sekarang, di zaman now, saya tinggal menjelaskan kepada anak untuk mengupdate dirinya dengan membuka website  https://www.danamon.co.id   terlihatlah dengan jelas fitur besar mulai dari Personal, Bisnis, E-Banking, Karir, tentang Danamon.  

www.danamon.co.id
www.danamon.co.id
Mulailah perjalanan saya menjelalah  dari fitur Personal di klik, maka produk Tabungan Danamon pun muncul mulai dari Danamon LEBIH, FlexiMAX, Primadolar,SuperCombo,Tabungan Cita2ku, TabunganMU, Tabungan SiPinter,Tabungnanku,Tabungan Danaku.  Untuk mengetahui kriterianya cukup diklik satu persatu, contohnya Danamon  LEBIH.   Ada penjelasan yang sangat rinci kenapa produk ini disebut dengan Danamon LEBIH, karena semua uang kita yang ditanamankan dalam tabungan LEBIH akan dihargai dengan adanya fasilitas Bebas biaya admin, Biaya transfer lebih murah dengan gunakan D-Mobile dan Danamon Online Banking, Gratis asuransi Jiwa senilai, RP.100 juta untuk 6 bulan pertama dan , fitur transaksi terkini dengan layanan eChannel Danamon selama 24 jam (termasuk mobile Banking-D-mobile;  Internet banking (DOB); ATM; SMS Banking ; Hello Danamon).

Sedikit saran saya agar saya maupun nasabah yang lainnya dapat langsung dapat membandingkan antar produk tabungan yang bermacam-macam itu tanpa harus membuka satu persatu, lebih enak membaca dan memahaminya jika dibuat dalam satu halaman  sehingga dapat membandingkan kelebihan  atau manfaat dari produk tabungan yang beragam itu sesuai dengan kebutuhan.

www.danamon.co.id
www.danamon.co.id
Buat siapa saja termasuk anak saya yang punya bisnis langsung dapat akses fitur Bisnis dan pilih Danamon Cash Connect . Di sini kita dapat memahami dengan jelas bahwa semua urusan Cash management dalam bisnis, mulai dari kas masuk (balance inquiry, transaction inquiry, statement inquiry)  sampai kepada kas keluar (auto debit untuk bayar payrolldan payment service untuk bayar pajak, vendor sampai Cash liquidity management dapat dilakukan melalui Danamon Cash Connect melalui media PC/Smart Phone yang langsung terhubung dengan internet.  Instruksinya dapat dilakukan secara reak-time on-line dan sangat flexible kapan saja dan tempat dimana saja.

d-cardmobile-copy-5a1e63f8fcf681480f504de3.jpg
d-cardmobile-copy-5a1e63f8fcf681480f504de3.jpg
Fitur yang sangat istimewa pun dapat ditemukan di sini yaitu D-card mobile.  Fitur ini sangat istimewa karena dengan klik E-Banking, Personal, DcardMobile, saya dapat memiliki informasi yang akurat tentang kartu kredit saya , berapa total tagihan, dan kapan tagihan jatuh tempo,penambahan limit kartu kredit, pengajuan kartu kredit baru, dan yang sangat hebatnya pembayaran kartu kredit dapat dilakukan melalui D-Card mobile baik itu secara cicilan maupun transfer , selain itu melakukan pembayaran dari rekening ke kartu kredit dan mendapatkan poin reward.

Cara untuk dowload dan aktivitasi D-Card Mobiledapat dilakukan dengan layanan SMS Banking dengan mendaftarkan diri melalui ATM Danamon. Langkah2nya sangat sistematis, mulai dari download aplikasi Dcard Mobil di Playstore, buka aplikasi, aktiviasi, dan klik setuju syarat-nya,isi data aktivias, masukan kode aktivasi dikirim ke nomer yang terdaftar,masukan kode akses sebagai password dan 6 digit mPIN untuk validasi dan aktifikan DcardMobile.

Sungguh tidak terbayangkan bahwa semua transaksi dari kebutuhan finansial apa pun dapat dilakukan dengan cara yang sangat mudah , bahkan ketika melihat secara keseluruhan dari  situs Danamon, saya langsung terpesona dengan pelbagai informasi yang dikemas dengan sangat komprehensif dan sistimatis , tanpa butuh waktu yang lama segera memahami dan secara teknologi segera dapat melakukan transaksi yang saya butuhkan tanpa harus intervensi dari orang yang kadang-kadang justru membutuhkan waktu yang lama untuk validasi.   

www.facebook.com/danamonindonesia
www.facebook.com/danamonindonesia
Slogan atau tag "Saatnya Pegang Kendali" dalam satu genggaman tangan untuk kebutuhan finansial memang layak diacung jempolkan dengan adanya   Danamon Corporate website ditunjang  dengan connecting  Future  itu sungguh merupakan bukti kebenaran  suatu digital journey melalui media sosial Danamon.   Jika butuh informasi referensi yang uptodate dari event Danamon sampai kepada  inspirasi kehidupan dan kebutuhan finansial seperti Info Kurs dan Kisah Inspiratif para UMKM tinggal mengikut atau jadi follower  sosial media Danamon seperti  Facebook, Instagram,  Twitter, Youtube dan Linkedln.  Saat ini, 29 Nopember 2017,  akun Facebook Bank Danamon 124.854 followers ,  Instagram 11,800  followers.

Ayo jangan ketinggalan untuk berbisnis dan investasi dalam dunia digital yang semudah  dalam genggaman dengan Danamon Digital.  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun