Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inilah Tim Peserta Fase Knockout 16 Besar Liga Champions UEFA

3 November 2022   06:24 Diperbarui: 3 November 2022   09:36 384
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: https://twitter.com/ChampionsLeague

Seluruh pertandingan fase grup Liga Champions UEFA telah berakhir Kamis dini hari WIB (03/10). Sebanyak 16 tim sudah memastikan diri lolos ke fase selanjutnya, yakni fase knockout 16 besar.

Ke-16 tim yang lolos itu adalah Napoli, Liverpool (Grup A), FC Porto, Club Brugge (Grup B), Bayern Munchen, Inter Milan (Grup C), Tottenham Hotspur, dan Eintracht Frankfurt (Grup D).

Kemudian Chelsea, AC Milan (Grup E), Real Madrid, RB Leipzig (Grup F), Manchester City,  Borussia Dortmund (Grup G), Paris Saint Germain, dan Benfica (Grup H).

Delapan tim yang menenpati juara grup akan menjadi tim unggulan. Mereka akan menghadapi delapan tim lain yang menempati posisi ke-2 grup.

Berdasarkan hasil akhir pertandingan fase grup, Napoli (Italia), FC Porto (Portugal), Bayern Munchen (Jerman), Tottenham Hotspur (Inggris), Chelsea (Inggris), Real Madrid (Spanyol), Manchester City (Inggris), dan Benfica (Portugal) menempati juara grup. Dengan demikian ke-8 tim tersebut menjadi tim unggulan.

Sementara itu Liverpool (Inggris), Club Brugge (Belgia), Inter Milan (Italia), Eintracht Frankfrut (Jerman), AC Milan (Italia), RB Leipzig (Jerman), Borussia Dortmund (Jerman), dan Paris Saint Germain/PSG menempati posisi kedua grup.

Delapan tim unggulan dan delapan tim lainnya akan diundi untuk saling bertemu di fase knockout 16 besar. Pengundian (drawing) fase knockout 16 besar sendiri akan dilakukan pada tanggal 7 November 2022 pukul 18.00 WIB di markas UEFA, Nyon, Swiss.

Sebagaimana aturan Liga Champions UEFA, tim yang berasal dari satu negara tidak akan bertemu di fase knockout 16 besar. Demikian juga tim yang berasal dari grup yang sama tidak akan saling bertemu.

Berarti tidak mungkin Manchester City bertemu dengan Liverpool atau Bayern Munchen bertemu dengan Eintracht Frankfurt misalnya. Mustahil pula jika Chelsea bertemu dengan AC Milan atau Bayern Munchen bertemu dengan Inter Milan.

Dengan demikian ada kemungkinan pengundian (drawing) fase knockout 16 besar nanti menghasilkan pertemuan antara dua tim besar. Seperti Chelsea bertemu dengan PSG atau Real Madrid bertemu dengan Liverpool. Mungkin juga Bayern Munchen bertemu dengan AC Milan atau Manchester City bertemu dengan Inter Milan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun