Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

UEFA Nations League, Italia Hadapi Inggris di San Siro

23 September 2022   19:35 Diperbarui: 23 September 2022   20:01 97 17 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: tribunnews.com

Dua raksasa sepak bola Eropa, Italia dan Inggris akan saling berhadapan dalam lanjutan pertandingan ke-5 fase Grup 3 Liga A UEFA Nations League, Sabtu dini hari WIB (24/09). Italia akan menjamu Inggris di San Siro.

Italia dan Inggris tergabung di Grup 3 yang merupakan Grup "Neraka", di pertandingan sebelumnya, yakni di pertandingan ke-4 mengalami kekalahan telak dari lawan masing-masing. Italia yang saat itu bertandang ke Stadion Borussia Park dipermak Jerman dengan skor 2-5.

Sementara Inggris dipermalukan Hongaria dengan skor telak 0-4. Padahal Hongaria merupakan tim yang tidak diperhitungkan sebelumnya. Hongaria bisa disebut "anak bawang" di Grup 3 Liga A UEFA Nations League.

Bahkan Hongaria mampu mempermalukan Inggris dua kali. Sebab di pertandingan perdana fase Grup 3 (04/06/2022), Hongaria juga mengalahkan Inggris dengan skor 1-0.

Kekalahan dari Hongaria itulah dua-duanya kekalahan Inggris di fase Grup 3. Sebab selain kalah dari Hongaria, Inggris tidak pernah kalah dari dua tim lainnya, yakni dari Jerman dan Italia.

Di pertandingan ke-2 Inggris bermain seri 1-1 dengan Jerman (08/06/2022). Kemudian di pertandingan ke-3 (12/06/2022) Inggris juga bermain seri 0-0 dengan Italia.

Inggris kini menempati juru kunci Grup 3. Inggris baru mendulang dua poin. Satu poin didapat dari Jerman dan satu poin didapat dari Italia.

Berbeda dengan Inggris, Italia memiliki catatan yang relatif lebih baik. Italia hanya kalah satu kali. Itu pun bukan kalah dari tim "anak bawang". Italia "lebih terhormat" karena kalah dari tim Panzer Jerman.

Italia juga mampu mengalahkan tim yang mempermalukan Inggris dua kali, yakni Hongaria. Di pertandingan ke-2 fase Grup 3 (08/06/2022), Italia berhasil mengalahkan Hongaria dengan skor 2-1.

Raihan poin Italia dengan demikian juga lebih besar dari Inggris. Italia kini sudah mendulang 5 poin. Hanya berselisih satu poin dengan Jerman yang berada di posisi ke-2 dan berselisih dua poin dari Hongaria yang berada di posisi pertama Grup 3.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan