Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Chelsea Menang Besar dan Benamkan Norwich City

23 Oktober 2021   23:18 Diperbarui: 23 Oktober 2021   23:38 153 29 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gelandang Chelsea Mason Mount mencetak hattrick kala Chelsea mengalahkan Norwich City 7-0, Sabtu (23/10) (sumber : tribunnews.com)

Pemuncak klasemen sementara EPL (English Premier League)/Liga Utama Inggris, The Blues Chelsea menang besar atas penghuni dasar klasemen The Canaries Norwich City dalam pertandingan ke-9 EPL, Sabtu (23/10). Kemenangan besar Chelsea ditandai dengan hattrick dari Mason Mount dan satu gol bunuh diri pemain Norwich, Max Aarons.

Bermain di kandang sendiri Stamford Bridge, tak tanggung-tanggung Chelsea menghajar tim tamu tujuh gol tanpa balas. Tiga gol Chelsea lesakkan di babak pertama dan empat gol Chelsea lesakkan di babak kedua.

Mason Mount mengawali kemenangan besar Chelsea. Pemain bernomor punggung 19 itu menciptakan gol cepat di menit ke-8 dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti yang menghujam deras ke sisi kanan gawang Norwich yang dikawal Tim Krull. 

Setelah Mason Mount, selanjutnya giliran Callum Hudson-Odoi mencetak gol kedua bagi Chelsea. Hudson-Odoi membobol gawang Norwich City di menit ke-18 setelah memanfaatkan assist dari Mateo Kovacic.

Sebelum jeda, pemain Chelsea lainnya Reece James mencetak gol ketiga. Melalui assist dari Mason Mount, James berhasil menggetarkan jala gawang Norwich di menit ke-42. Chelsea pun menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Di babak kedua, Ben Chilwell memperbesar keunggulan Chelsea atas Norwich. Assist dari Matteo Kovacic di menit ke-57 tidak disia-siakan Cilwell untuk dikonversi menjadi gol.

Alih-alih bisa membalas empat gol Chelsea, gelandang Norwich Max Aarons malah ikut "menyumbang" gol bagi Chelsea. Max Aarons melakukan gol bunuh diri di menit ke-62 dan menjadikan Chelsea unggul 5-0.

Gol keenam Chelsea lahir dari titik putih penalti di menit ke-85. Wasit memberikan hadiah tendangan penalti kepada Chelsea setelah salah seorang pemain Norwich menahan bola dengan sengaja menggunakan tangannya di area kotak penalti.

Mason Mount dipercaya sebagai eksekutor penalti. Kiper Norwich Tim Krull salah mengantisipasi bola tendangan penalti dari Mason Mount. Tim Krull malah bergerak ke sebalah kanan gawangnya sementara Mason Mount mengarahkan bola justru ke tengah-tengah gawang Krull.

Tak puas dengan lesakkan dua golnya, Mason Mount kembali membobol gawang Tim Krull di menit ke-90+1. Gol ketiga Mason Mount dalam pertandingan ini berkat kerjasamanya dengan Ruben Loftus-Cheek.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan