Mohon tunggu...
Wiwik Sundari
Wiwik Sundari Mohon Tunggu... Wiwik Sundari (Mahasiswa Prodi Manajemen S1, Universitas Pamulang).

Dilahirkan untuk menjadi nyata bukan sempurna.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Membangun Bisnis Rumahan dengan Memanfaatkan Media Sosial

21 Mei 2021   16:00 Diperbarui: 25 Mei 2021   05:58 201 2 0 Mohon Tunggu...

Membangun Bisnis Rumahan dengan Memanfaatkan Media Sosial
 
Tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat mengenai penggunaan media sosial untuk berkomunikasi, ditambah lagi sekarang sedang maraknya wabah virus covid-19 tidak hanya di indonesia tapi seluruh dunia semua menggunakan media sosial untuk aktivitas yang biasanya dilakukan pada umumnya.

Dengan adanya wabah ini sebagian orang memilih mundur dari pekerjaannya ataupun juga ada yang sampai terkena phk. tingginya penghentian hubungan kerja (PHK) membuat bisnis rumahan dipilih oleh sebagian banyak orang untuk menyelamatkan ekonomi keluarga dan bertahan hidup di masa pandemi. Bisnis rumahan juga bisa dijalankan dalam berbagai bidang, seperti  bisnis rumahan dibidang kuliner makanan dan minuman.

Namun tidak semua orang bisa sukses atau beruntung dalam membuka bisnis rumahan, butuh bisnis plan dalam membangun sebuah bisnis . di zaman sekarang penggunaan media sosial bukan hanya untuk alat komunikasi saja,  melainkan masyarakat sudah lebih paham mengenai penggunaan media sosial untuk kebutuhan finansial.

Lalu, apa saja yang bisa dimanfaatkan dari media sosial bagi anda yang ingin membangun bisnis rumahan?

Memilih media sosial yang tepat

Selain menjaga sikap baik dalam bisnis online, pemilihan perantara dalam berbisnis media online masyarakat menggunakan media instagram, facebook, youtube dan media belanja online lainnya yang mudah diakses oleh pengguna media sosial.

Bisnis rumahan apa saja yang pasti laris dijual di media sosial?

Sebenarnya, tidak ada ketentuan visual maupun deskriptif mengenai jenis bisnis rumahan di media sosial selama hal itu tidak melanggar peraturan yang berlaku. Contoh produk yang banyak dicari oleh calon pembeli, seperti fashion, perlengkapan kecantikan, dan makanan cepat saji.

Mendapatkan modal dengan cara yang tepat bisnis rumahan

Biasanya dimulai dengan modal yang terbilang kecil,karena adanya keterbatasan. Anda bisa memulainya dengan modal seadanya, namun tidak ada salahnya untuk meminjam dana kepada pihak lain sebagai modal tambahan.

VIDEO PILIHAN