Wiwi Widiastuti
Wiwi Widiastuti Mohon Tunggu... Guru - Hijab Traveler

Penulis novel "Merajut Cinta di Atas Sajadah Jingga", antologi “Dekapan Hangat Ibunda”, antologi “Dermaga Hati”, antologi "Belajar dari COVID-19", antologi "Permata Khatulistiwa", antologi "Guru Takdir Terindah dalam Hidupku", beberapa judul puisi, cerpen, dan artikel. Saya senang membaca dan menulis puisi, novel, juga traveling.

Bukan Dejavu di Hotel The Jayakarta Villas Anyer

22 Januari 2023   22:47 Diperbarui: 28 Januari 2023   22:53 745
Hotel The Jayakarta Villas Anyer (Sumber: Traveloka)

Bukan Dejavu di Hotel The Jayakarta Villas Anyer

Setelah shalat subuh pukul 04.25 saya berangkat dari Cicurug Kabupaten Sukabumi menuju terminal Baranangsiang Kota Bogor. Tiba di terminal Baranangsiang sekitar pukul 06.25 WIB dan langsung menuju pool bus Arimbi. Tidak harus menunggu lama,  lima menit kemudian bus Arimbi melaju dengan cepat.

Sekitar 2 jam 48 menit dengan jarak tempuh 150,2 km melalui Jl. Tol Merak - Jakarta/Jl. Tol Tangerang-Merak. Kemudian saya turun di terminal bayangan di Cilegon atau terminal PC1. Dari sana saya naik angkutan umum warna ungu menuju Simpang Tiga Cilegon. Dari Simpang Tiga Cilegon saya naik angkutan ungu berwarna silver menuju Pantai Anyer. Lama waktu tempuh sekitar satu jam perjalanan. Saya sengaja backpacker untuk meminimalisir biaya pengeluaran terhadap ongkos travel atau transportasi. Selain itu keuntungan bagi saya dengan perjalanan backpacker, saya bisa mendapatkan pengalaman baru dan seru.

Pukul 09.05 WIB saya sampai di sebrang pintu masuk hotel The Jayakarta Villas Anyer, Boutique Suites & Spa, resor bintang 3 yang terletak di pantai Bandulu di pesisir utara Banten. Tepatnya di Jl. Raya Karang Bolong Km 17 / 135 Anyer, Serang-Banten, Indonesia 42466. Setelah menyebrang jalan raya, saya berjalan kaki menuju resepsionis hotel dengan diiringi angin sepoi-sepoi dari pohon-pohon yang berjajar  menyambut kedatangan saya di sepanjang jalan masuk menuju gedung hotel The Jayakarta Villas Anyer.

Begitu sampai di bagian resepsionis, saya segera bertanya dimana tempat berkumpulnya peserta pelatihan dalam kegiatan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) Guru PAI SMP yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indronesia pada tahun 2021.

Ruang rapat hotel The Jayakarta Villas Anyer (Foto: dokumentasi pribadi)

Setelah ditunjukkan oleh petugas resepsionis, saya bergegas menuju ruang rapat tempat peserta berkumpul. Bersyukur acara pembukaan kegiatan belum dimulai. Panitia memberi waktu pada peserta yang baru tiba, untuk menyimpan barang-barangnya terlebih dahulu di ruangan yang sudah disediakan. Sehingga saya pun bisa menyimpan barang-barang bawaan di kamar tempat saya akan menginap.

Awalnya saya merasa biasa-biasa saja, ketika saya berjalan menuju ruang yang sudah ditentukan oleh panitia. Begitu tiba di pintu villa saya merasa tidak asing lagi dengan ruangan dan nomor ruang yang ada di hadapan saya, ternyata memang bukan dejavu. Entah kebetulan atau tidak saya kembali lagi ke ruangan dan kamar yang sama. Artinya, kedua kalinya saya menginap di hotel The Jayakarta Villas Anyer dengan ruangan yang sama, nomor ruang yang sama, dan di kamar yang sama pula, tetapi dalam moment yang  berbeda. Saya merasa aneh, tetapi kenyataannya memang seperti itu. Bagi saya yang seorang muslim percaya akan adanya takdir yang kembali membawa saya pada suatu hal yang sama. Meski demikian, sedikitpun saya tidak merasa bosan.

Pertama kali saya menginap di hotel The Jayakarta Villas Anyer bersama keluarga dalam acara family gathering SMP Negeri 4 Bogor sekitar tahun 2016, dan kedua kalinya untuk kegiatan pelatihan saat ini. Yang membuat saya senang menginap di hotel The Jayakarta Villas Anyer tempatnya sangat nyaman, bersih, sejuk, indah dan tidak gersang meski letaknya persis berada di pinggir pantai.

Hotel The Jayakarta Villas Anyer tempatnya sangat cocok untuk acara bersama kantor maupun liburan pribadi, jauh dari keramaian dan kesibukan kota, berjarak 3,1 km dari pantai Anyer dan 8 km dari gunung api Karang Bolong dengan fasilitas yang lengkap dan memuaskan. Balkon dengan pemandangan laut, dan dilengkapi dengan peralatan pembuat teh dan kopi, TV, dan bak mandi. Bungalo 3 dan 4 kamar tidur menawarkan pemandangan taman dan memiliki tambahan dapur serta ruang keluarga yang terpisah. Room service disediakan 24 jam, membuat saya sangat nyaman untuk beraktivitas dan melakukan kegiatan.