Mohon tunggu...
Wisato Id
Wisato Id Mohon Tunggu... Pemberi 100+ Rekomendasi Kuliner & Tempat Wisata di Indonesia

Pemberi 100+ Rekomendasi Kuliner & Tempat Wisata di Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Wisata

3 Destinasi Seru di Kotabaru, Kalimantan Selatan

5 Agustus 2019   14:56 Diperbarui: 5 Agustus 2019   14:59 0 0 0 Mohon Tunggu...
3 Destinasi Seru di Kotabaru, Kalimantan Selatan
Sumber: Instagram @exotickaltim 

Kotabaru merupakan salah satu kabupaten yang berada di Kalimantan Selatan. Tak banyak orang yang tahu bahwa di kabupaten ini banyak tempat yang memukau. Keindahan yang dimiliki alam dari Kotabaru ini akan membuat siapa saja yang melihat terpana karena memang sangat mempesona ditambah lagi belum banyak mendapat sentuhan dari campur tangan manusia. Bahkan, sebagian besar orang mengatakan jika Kotabaru menjadi Bali kedua.

1. PULAU BIRAH-BIRAHAN

Pulau Birah-Birahan memiliki air yang bening dan keindahan yang bisa dinikmati sepuasnya. Salah satu yang menjadi daya tarik adalah indahnya pemandangan matahari tenggelam dari pulau ini. Bila berangkat dari Teluk Tamiang, wisatawan dapat menggunakan kapal nelayan dengan waktu tempuh 2 sampai 3 jam.

2. PANTAI TELUK GOSONG

Sumber: Instagram @vinjun30 
Sumber: Instagram @vinjun30 
Mendengar nama dari pantai ini mungkin akan membuat dahi mengernyit. Namun demikian, tak seperti namanya, Pantai Teluk Gosong berpasir putih dan memiliki pemandangan lautan yang membuat jiwa damai dan tentram karena suasananya yang hening. Ohiya, mumpung masih di sekitar pantai, jangan lupa untuk membeli 10 Oleh-oleh Khas Kalimantan Utara untuk orang tersayang ya!

3. GOA TEMULUANG

Selain pantai dan laut, Kotabaru memiliki wisata lainnya yakni goa, lebih tepatnya Goa Temuluang. Salah satu goa bersejarah ini terkenal dengan sarang walet yang banyak terdapat di dalamnya. Selama perjalanan menuju Goa Temuluang, wisatawan takkan bosan karena keeksotisan pemandangan gunung-gunung kapur yang ada di sekitaran akan membuat mata tak berkedip. 

Kalau, kamu biasa explore wilayah Indonesia bagian mana sih? share pengalaman kamu yuk!