Mohon tunggu...
DAVIT WIRAWAN
DAVIT WIRAWAN Mohon Tunggu... Freelancer - News is my life
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Langkahkan kakimu dimana berpijak, walaupun tujuannya berbeda

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Lomba Ekspresi Jember Sae Setara Lomba Tingkat Nasional

25 April 2021   23:00 Diperbarui: 26 April 2021   00:23 234 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
panitia lomba ekspresi jemberSAE

Pada malam penganugerahan Lomba Ekspresi Jember Sae sesi ke-3, mendapatkan apresiasi yang positif dari masyarakat. Lomba ini tidak hanya diminati oleh masyarakat jember saja, melainkan dari seluruh penjuru tanah air. Awalnya lomba ini hanya untuk masyarakat Jember saja, tapi kini hampir setara dengan lomba level nasional.

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, S.I.K., M.H., menyampaikan beberapa sambutan dalam lomba JemberSae tersebut di Aula Rupatama Polres Jember, Sabtu(24/4/2021). 

Arif mengatakan bahwa lomba sesi-3 ini dari segi jumlah peserta menurun dari sebelumnya, tetapi dari segi kualitas lebih baik daripada sebelumnya. 

"Bukan hanya dari Jember pesertanya, melainkan dari beberapa daerah luar jawa juga untuk mengikuti lomba ekspresi JemberSae ini. Target kita memang ingin memperkenalkan Jember ini ke luar provinsi Jawa Timur", ungkapnya.

Arif memang ingin sekali memperkenalkan Kabupaten Jember ini keluar provinsi Jawa Timur. Bilamana perlu, harus dikenal sampai level nasional bahkan internasional. Dan niatnya kini mulai terasa ada hasil.

Ketua Panitia Lomba Ekspresi JemberSae Didik Suharijadi,S.s.,M.A. mengakui tak sedikit atensi pelaksanaan JemberSAE. Dan memang terus memperluas jangkauannya, ia menyampaikan bahwa topik yang diusung kali ini ada 2 topik. Diantaranya Topik Lingkungan Bagian Penting Dari Kehidupanku, dan Pemanfaatan Pembayaran NonTunai untuk usaha kreatif berbasis Lingkungan.

whatsapp-image-2021-04-25-at-22-08-59-6085926d8ede4827500bdf02.jpeg
whatsapp-image-2021-04-25-at-22-08-59-6085926d8ede4827500bdf02.jpeg
"Awalnya kami sangat khawatir , kira-kira masyarakat Jember mampu tidak dengan tema yang agak berat ini, dan ternyata pada detik terakhir, ada yang menunjukkan kemauan untuk belajar" ucap Didik.

Lomba yang diikuti sebanyak 146 peserta ini, dapat membuat bangga warga Jember dimana ditengah-tengah hiruk pikuk masyarakat yang sedang mempersiapkan pendidikan masih sempat mengikuti dalam partisipasi Jember Hebat.

JemberSAE dapat menjadi media bagi masyarakat Jember untuk berekspresi, tentunya ekspresi yang positif dapat membawa kebaikan.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh, Rektor Universitas Jember, Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng., IPM, Perwakilan Kepala OJK Jember, PLT Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jember dan Bupati Jember yang diwakili H. M.Rofi'i.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan