Mohon tunggu...
WINDA DWI WAHYUNINGSIH
WINDA DWI WAHYUNINGSIH Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Perkenalkan nama saya Winda Dwi Wahyuningsih (Nim : 2130022045) . Mahasiswa semester 1 prodi S1 Kesehatan Masyarakat di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA)

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pengalaman Hidup

2 November 2022   07:26 Diperbarui: 2 November 2022   07:32 82
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Waktu itu awal pertama saya masuk Sekolah Menengah Kejuruan bukan pilihan sendiri melainkan pilihan orang tua,  meskipun begitu saya tetap senang karena saya dapat melewati itu semua, tetapi juga sedikit tidak ada senangnya

Awal MOS / MPLS pada waktu itu saya hari pertama sudah telat masuk, tetapi beruntung saya tidak terkena hukuman. Disana saya dituntun untuk menjadi pribadi lebih baik lagi atau lebih cepat dan tepat dalam menjalankan perintah karena saya di jurusan farmasi mempelajari tentang ilmu obat-obatan dan membentuk sediaannya, tak hanya itu jurusan farmasi juga memelajari administrasi kefarmasian, dan tumbuhan yang berkhasiat untuk obat. Awal masuk pelajaran Saya sedikit terperanjat karena awal pelajaran sudah masuk ke bab kefarmasian yang dimana terkadang kita menghafal untuk ujian lisan, karena bahasa yang digunakan pada itu berbahasa latin yang sulit untuk dihafal terkadang. 

Cepat dan tepat tersebut pada waktu praktikum kefarmasian yang dimana pada waktu praktikum hanya diberikan waktu sedikit yang dimana terkadang menulis jurnal dan mencari dan mengidentifikasi obat apa yang mau kita buat diwaktu jam praktikum. Pengawas atau Guru sudah memberikan resep apa yang kita buat yang harus Cara Kerja atau langkah-langkah dalam pembuatan sediaan tersebut harus sesuai dan tidak boleh terlewat atau terselip dari Cara kerja tersebut yang dapat menimbulkan khasiat obat tersebut hilang dan tidak ada atau berkurang pada obat tersebut.
Yang dimana cepat dan tepat tersebut agar waktu pelajaran atau waktu praktikum sesuai yang diperintahkan. Kenapa harus cepat dan tepat? Karena semisal kita sudah bekerja misal dirumah sakit, dokter sudah memberikan resep sesuai umur dan penyakit pasien, pasien yang sakit terkadang ingin cepat pulang dan meminum obatnya. Dari situ tugas kefarmasian harus cepat dan tepat dalam melayani yang sesuai dengan umur yang tertera di resep dari dokter. Karena menentukan dosis mana yang mau kita buat obatnya. Jikalau tidak sesuai akan berbahaya bagi pasien tersebut. Dari situ saya dapat mempelajari dan menjalankan dalam kehidupan sehari hari dengan cepat dan tepat.
Waktu itu awal masuk kita juga dituntun agar fisik kita selalu sehat dan itu sangat bermanfaat bagi saya karena pada latihan fisik tersebut bermanfaat bagi tubuh saya, yang dimana pada awal kelas 10 atau kelas 1 tersebut lumayan banyak latihan fisik yang dimana bisa terbentuk dan saya terapkan dalam kehidupan sehari hari saya.


Nama : Winda Dwi Wahyuningsih
Nim : 2130022045
Kelas : B
Prodi : S1 Kesehatan Masyarakat
Universitas : Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya
Tugas UTS Bahasa Indonesia

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun